Muncul Surat Pendamping Gus Ipul, Sekjen PDI Perjuangan: Media Sosial itu Kreatif

Minta masyarakat bersabar

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto enggan berkomentar lebih jauh terkait adanya sebuah foto dan surat di media sosial, yang menampilkan sebuah surat terkait bakal calon gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur.

Baca juga: PDI Perjuangan Terima Surat Pengunduran Diri Azwar Anas dari Pilkada Jawa Timur

1. Media sosial itu kreatif

Muncul Surat Pendamping Gus Ipul, Sekjen PDI Perjuangan: Media Sosial itu KreatifIDN Times/Fitang Adhitia

Dalam postingan tersebut, terlihat sebuah surat Saifullah Yusuf berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno, sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang ditandatangani oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto.

"Media sosial itu kreatif, apa yang ditampilkan foto dan surat dalam bentuk Gus Ipul berpasangan dengan Ahmad Basarah, dan Gus Ipul dengan Puti itu adalah bagian dari aspirasi," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu(10/1).

Baca juga: Cak Imin Serahkan Pendamping Gus Ipul ke PDI Perjuangan 

2. Akan mengumumkan secara resmi

Muncul Surat Pendamping Gus Ipul, Sekjen PDI Perjuangan: Media Sosial itu KreatifIDN Times/Rudy Bastam

Hasto juga menyebutkan, hingga kini PDI Perjuangan belum mengambil sebuah keputusan maupun menandatanganiu penugasa Achmad Basarah di Jawa Timur.

"PDI Perjuangan bermaksud menyampaikan nama pasangan calon Jawa Timur, setelah Pembukaan HUT ke-45 PDI Perjuangan," ujarnya.

Baca juga: Ini Profil Kader Terpilih yang Diusung PDI Perjuangan di Pilkada 2018

3. Minta masyarakat bersabar

Muncul Surat Pendamping Gus Ipul, Sekjen PDI Perjuangan: Media Sosial itu KreatifANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Dia pun meminta masyarakat bersabar, mengingat Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengambil keputusan terbaik dan dilandasi oleh kesejarahan antara NU dan PDI Perjuangan. 

"Mohon bersabar ya, setelah HUT PDI Perjuangan akan kami sampaikan siapa pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Untuk Provinsi jawa timur," jelasnya.

Baca juga: Jelang Pilkada Jawa Barat, Ini yang Dilakukan Golkar dan PDI Perjuangan

4. Pasangan yang ideal

Muncul Surat Pendamping Gus Ipul, Sekjen PDI Perjuangan: Media Sosial itu KreatifANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan menyambut baik diajukannya Puti Guntur Soekarno oleh PDI Perjuangan sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur, mendampingi Saifullah Yusuf yang biasa disapa Gus Ipul.

"Selamat kepada Gus Ipul akhirnya mendapat pendamping yang tepat, cantik, muda, berwibawa dan mewakili trah Soekarno," kata Daniel Johan sebagaimana dilansir Antara di Jakarta, Rabu(10/1).

Dia menyebut keduanya pasangan yang pas, karena Gus Ipul cicit pendiri Nahdlatul Ulama Hasyim Asy`ari, sedangkan Puti cucu pendiri Republik Indonesia Soekarno.

Baca juga: Jokowi Jadi Magnet Terkuat dari PDI Perjuangan

Muncul Surat Pendamping Gus Ipul, Sekjen PDI Perjuangan: Media Sosial itu KreatifIDN Times/Rudy Bastam

Daniel meyakini, Puti akan memperkuat elektabilitas pasangan yang diusung PDIP, PKB dan PKS pada Pilkada Jawa Timur 2018.

"Kami mendukung sepenuh hati dan yakin menang. Pasangan ini akan segera dideklarasikan," kata Daniel.

Sebagaimana diketahui, sebuah surat Keputusan DPP PDI Perjuangan nomor: 3938/IN/DPP/I/2018 beredar. Dalam surat tersebut, tentang persetujuan pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Timur yaitu Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

Surat itu ditanda tangani Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tertanggal 10 Januari 2018.

Baca juga: Gerindra Geser PDI Perjuangan di Elektabilitas Partai Versi Orkestra

Topik:

Berita Terkini Lainnya