Pakistan Rusuh Usai Gadis Usia 7 Tahun Diperkosa dan Dibunuh

Ada 12 kasus dengan motif serupa

Kasur, IDN Times - Seorang gadis kecil berusia tujuh tahun bernama Zainab menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan. Tubuhnya ditemukan di sebuah lokasi pembuangan sampah pada Selasa (9/1). Kerusuhan pun terjadi untuk memprotes cara pihak berwajib menangangi kasus ini.

1. Zainab dicekik dan kemudian diperkosa, sebelum akhirnya dibunuh

Pakistan Rusuh Usai Gadis Usia 7 Tahun Diperkosa dan DibunuhIDN Times/Sukma Shakti

Zainab merupakan korban terbaru dari serangkaian aksi pemerkosaan dan pembunuhan anak yang terjadi di sebuah kota bernama Kasur di Pakistan. Ia menghilang ketika berjalan kaki menuju tempat belajar mengaji. Menurut laporan, sebelum dibunuh, ia dicekik dari belakang dan kemudian diperkosa. Tubuhnya ditemukan sekitar dua kilometer dari rumahnya.

Baca Juga: Polisi Pakistan Tangkap Pelaku Pengarakan Gadis Telanjang

2. Bukan polisi yang menemukan rekaman CCTV, melainkan keluarga Zainab

Pakistan Rusuh Usai Gadis Usia 7 Tahun Diperkosa dan DibunuhIlustrasi/Sukma Shakti/IDN Times

Berdasarkan pengakuan keluarga Zainab, kepolisian tidak mengambil tindakan apapun setelah mereka melaporkan bahwa gadis malang itu hilang. Mereka juga berkata bahwa pihak keluarga yang mendapatkan rekaman CCTV yang menunjukkan pergerakan Zainab sebelum menghilang.

Dalam rekaman itu terlihat seorang gadis kecil ditarik dengan tangan oleh seorang laki-laki. Ayah Zainab pun kecewa dengan pihak kepolisian. "Jika bertindak secepatnya, pelakunya bisa tertangkap."

3. Masyarakat marah karena menganggap polisi tidak becus

Pakistan Rusuh Usai Gadis Usia 7 Tahun Diperkosa dan DibunuhAFP/Ghazi Ahmed

Peristiwa yang menimpa Zainab menyulut kemarahan masyarakat yang merasa pihak berwajib seperti tidak berdaya untuk menyelesaikan masalah rangkaian pembunuhan dan penculikan anak. Di media sosial, tagar #JusticeForZainab menjadi trending topic di seluruh dunia dengan para selebrita dan atlet turut menyuarakan kemarahan mereka.

Sementara itu, warga lainnya memilih untuk turun ke jalan. Protes berubah menjadi kerusuhan ketika massa yang geram berusaha menyerbu markas kepolisian di Kasur. Saat itu, polisi langsung mengeluarkan tembakan yang membunuh dua orang peserta demo. Polisi sendiri berkata bahwa dalam dua tahun terakhir ada 12 kasus pembunuhan serupa.

Lima di antaranya berhubungan dengan seorang tersangka yang menjadi buron. Bulan lalu seorang gadis berusia sembilan tahun menghilang di pusat kota usai berbelanja di dekat rumahnya. Meski ia berhasil kabur dari pelaku dan kembali ke rumah, tapi laporan yang ada menyebut ia mengalami trauma berat.

Baca Juga: Desa Ini Izinkan Pemerkosaan Balasan

Topik:

Berita Terkini Lainnya