Pakai Jubah, Bocah 4 Tahun Bagikan Makanan Buat Tunawisma

Superhero banget!

Birmingham, IDN Times - Seorang bocah berusia empat tahun bernama Austin Perine menjadi perbincangan luas bukan karena ia lucu, melainkan aksi sosial yang dilakukannya di lingkungan tempatnya tinggal. Austin, dengan memakai jubah ala superhero, membagikan makanan kepada para tunawisma di sekitarnya.

1. Ia berbagi rezeki setiap seminggu sekali

Pakai Jubah, Bocah 4 Tahun Bagikan Makanan Buat Tunawismatwitter.com/presidentperine

Dikutip dari CNN, Austin bekerja sama dengan sang ayah untuk berbagai makanan setiap minggu. Menurut Austin, apa yang ia lakukan adalah "memberikan makanan dan senyuman". Sejak Maret lalu, ia menjadi wajah yang familiar bagi komunitas di sekitarnya.

"Menunjukkan cinta berarti kamu peduli tentang seseorang tak peduli seperti apa penampilan mereka," kata Austin, menjelaskan motto "Show Love" yang tertera pada seragam yang selalu ia kenakan saat beraksi.

Baca juga: Di Inggris, Bus Bekas Disulap Jadi Hunian Tunawisma

2. Semua berawal dari sebuah tayangan panda di televisi

Pakai Jubah, Bocah 4 Tahun Bagikan Makanan Buat Tunawismatwitter.com/presidentperine

Sang ayah, TJ Perine, mengaku bahwa aksi sosial putranya diawali dari ketidaksengajaan ketika menonton acara panda di televisi. Dalam acara itu, induk panda meninggalkan anaknya. TJ berkata kepada Austin bahwa anak panda akan menjadi tunawisma.

Karena tak tahu apa arti tunawisma, TJ pun mengajak Austin ke tempat penampungan. Begitu di lokasi, Austin bertanya kepada ayahnya apakah ia bisa memberi mereka makan. "Aku tak berharap untuk memberi makan tunawisma hari itu. Namun, ketika seorang anak empat tahun bertanya seperti itu, kamu bisa berkata apa?"

Keduanya langsung pergi ke sebuah restoran cepat saji Burger King. Austin pun setuju uang jajannya dipakai untuk membelikan tunawisma makanan. Kemudian, kabar tentangnya pun cepat sekali menyebar hingga didengar oleh media setempat.

3. Burger King membantu Austin selama setahun

Pakai Jubah, Bocah 4 Tahun Bagikan Makanan Buat Tunawismatwitter.com/presidentperine

Gayung pun bersambut. Austin memulai misinya untuk memberikan makanan kepada para tunawisma yang kemudian dibantu oleh Burger King. Restoran itu memberikannya Rp 14 juta per bulan selama satu tahun agar bisa meneruskan aksi sosialnya.

Namanya kian populer seiring dengan semakin familiarnya seragam ala superhero berwarna biru dan merah itu. Austin menjadi target peliputan oleh sejumlah media ternama Amerika Serikat. Wali Kota Birmingham, Alabama, menjulukinya Duta Besar kota tersebut.

Mereka yang dibantu oleh Austin dan Burger King pun merasa bahagia. "Benar-benar mencerahkan hari kami dan menghangatkan hati kami untuk bisa melihat pahlawan kecil dengan jubahnya datang ke tempat penampungan," kata salah satu tunawisma.

Baca juga: Inggris Sediakan Mesin Makanan Gratis bagi Tunawisma

Topik:

Berita Terkini Lainnya