Malas Bekerja, Kakek 74 Tahun Ini Jadi "Ninja" Pencuri

Sudah melakukan pencurian hingga 250 kali
Kepolisian Osaka, Jepang, menangkap seorang pencuri yang selalu menggunakan kostum ala ninja ketika menjalankan aksinya selama delapan tahun. Polisi sangat terkejut karena mengetahui bahwa ia sebenarnya adalah seorang kakek berusia 74.

Ia tertangkap setelah membuat sedikit kesalahan saat menyamar.

Malas Bekerja, Kakek 74 Tahun Ini Jadi Ninja PencuriNinja: Shadow of a Tear

Pihak kepolisian menjulukinya sebagai "Ninja of Heisei" dan diyakini telah membobol rumah warga sebanyak lebih dari 250 kali. Selama ini pihak berwajib sulit sekali menangkapnya karena tak mengetahui identitas sebenarnya. "Dia selalu berpakaian serba hitam seperti seorang ninja," kata seorang polisi senior, seperti dikutip dari BBC.

Namun, pada suatu malam di bulan Mei, ia melakukan sebuah kesalahan yang berujung pada penangkapan. Menurut cerita polisi, penutup leher hitam yang dipakainya melorot saat terekam kamera pengawas.

Polisi langsung mengetahui bahwa ia adalah Mitsuaki Tanigawa yang diketahui pernah mencuri sebelumnya. Agen di lapangan lantas membuntutinya hingga ke sebuah bangunan tua di mana ia berganti baju sambil menunggu gelap untuk melakukan pencurian. 

Baca juga: Di Jepang, Manga Juga Berguna Untuk Antisipasi Nuklir Korut

Kakek itu mencuri karena malas bekerja.

Malas Bekerja, Kakek 74 Tahun Ini Jadi Ninja PencuriGiphy

Japan Times melaporkan bahwa Tanigawa berkata alasannya mencuri adalah karena ia benci bekerja. Menurutnya, mencuri jauh lebih cepat menghasilkan uang. Selama delapan tahun, ia mencuri lebih dari Rp 3,5 miliar. "Dia seorang profesional. Dia mengaku sangat percaya diri dengan pekerjaannya," kata polisi.

Tanigawa sendiri mengaku perlu berhenti sekarang karena usianya sudah tua. "Jika aku lebih muda, aku tak mungkin tertangkap. Sekarang aku akan berhenti karena sudah berusia 74 tahun dan cukup tua," ujarnya.

Baca juga: Tarik Pajak, Jepang "Dibantu" Komandan Benteng Takeshi

Topik:

Berita Terkini Lainnya