Hary Tanoe: Saya Siap Jembatani Hubungan Indonesia dan AS

Bos MNC Group ini juga punya ambisi politik

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Hary Tanoesoedibjo merupakan salah satu rekan bisnis terpenting bagi korporasi bisnis Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, Trump Organization. Namun, rupanya bos MNC Group ini siap mengambil peran yang lebih strategis dalam hubungan bilateral antara Indonesia dan AS.

Hary Tanoe menyatakan siap, bila diperlukan, untuk menjembatani kedua negara.

Hary Tanoe: Saya Siap Jembatani Hubungan Indonesia dan ASinstagram.com/hary.tanoesoedibjo

Dikutip dari Reuters, Hary Tanoe menyampaikan bahwa hubungannya dengan presiden AS itu berada di ranah bisnis. Meski demikian, ia mengaku siap bertindak sebagai jembatan antara Indonesia dan AS. Lebih lanjut, Hary Tanoe menegaskan hubungannya dengan Trump Organization tak berubah walau Trump sudah dilantik menjadi Presiden. Hanya saja ,Ketua Umum Perindo ini menyatakan bila dibutuhkan, dia bersedia berusaha membantu urusan antara kedua negara.

Tak sedikit yang khawatir bahwa keduanya tak bisa memisahkan antara urusan bisnis dan politik. Pasalnya, Hary Tanoe sendiri memiliki ambisinya sendiri untuk mengikuti pemilihan Presiden di tahun 2019 meski ia mengaku baru akan memutuskannya di akhir tahun 2017. Hanya saja, ia telah membangun jalan untuk memenuhi ambisinya dengan mendirikan Partai Perindo. Tak hanya itu, ia pun aktif melakukan berbagai kegiatan yang normal dilakukan oleh mereka dengan cita-cita politik.

Baca Juga: Trump Ribut dengan Perdana Menteri Australia Gara-gara Kebijakan Pengungsi

Menjelang pelantikan Trump, Hary Tanoe mendapat perhatian cukup intens dari sejumlah media AS.

Hary Tanoe: Saya Siap Jembatani Hubungan Indonesia dan ASinstagram.com/hary.tanoesoedibjo

Berdasarkan informasi dari Bloomberg, Hary Tanoe bertemu dengan putra Trump, Donald Trump Jr. dan Eric Trump pada 18 Januari 2017 di New York sebelum menghadiri pelantikan Trump sebagai tamu undangan. Ia mendapat perhatian banyak media seperti Reuters, Salon, dan Voice of America. Breitbart News, media sayap kanan yang berisi propaganda Donald Trump di mana salah satu pendirinya, Steve Bannon, diangkat Trump untuk jadi Kepala Staf Kepresidenan bahkan mewawancarainya secara eksklusif.

Dalam wawancara itu, Breitbart News menyebut Hary Tanoe sebagai "Seorang miliarder, kawan Trump dan mungkin presiden Indonesia berikutnya". Hary Tanoe sendiri mengunggah sejumlah foto di akun Instagram pribadinya untuk menunjukkan kedekatannya dengan Trump dan anak-anaknya. Dalam foto tersebut ia dan istrinya, Liliana, berpose dengan Donald Trump Jr. dan Eric Trump beserta keluarga mereka masing-masing.

Hary Tanoe kini tengah bertanggungjawa dalam pembangunan dua properti mewah Trump di Indonesia.

Hary Tanoe: Saya Siap Jembatani Hubungan Indonesia dan ASinstagram.com/hary.tanoesoedibjo

Seperti ditulis dalam artikel IDN Times sebelumnya, konglomerat Indonesia ini bertanggungjawab dalam pembangunan dua resor mewah di dua kawasan, yakni, Bali dan Jawa Barat. Resor di Bali dibangun di atas lahan seluas 100 hektar. Sedangkan yang berada di kawasan Lido, Jawa Barat, kabarnya dilengkapi denan lapangan golf rancangan mantan pegolf nomor satu dunia, Ernie Els. Berhembus rumor bahwa keduanya akan dilengkapi sebuah taman bermain sekelas Disneyland. Lisensi dari kedua properti tersebut ia dapat dari Trump Hotel Collection, anak perusahaan Trump Organization.

Baca Juga: Maskapai Kanada Sindir Kebijakan Anti-Islam Trump dengan Cara Ini

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya