Demi Panen Melimpah, Wali Kota Ini Nikahi Buaya

Tradisi aneh dari sebuah kota di Meksiko.

Wali Kota San Pedro Huamelula, sebuah kota di Meksiko selatan, menikahi seekor buaya pada akhir pekan lalu. Tradisi aneh ini harus dijalankan oleh sang wali kota karena keyakinan bahwa ini bisa mendatangkan panen yang melimpah.

Si buaya didandani layaknya pengantin manusia.

Demi Panen Melimpah, Wali Kota Ini Nikahi Buayaibtimes.co.uk

Dilaporkan oleh CNN, warga kota San Pedro Huamelula dari suku anak dalam Chontales dan Huaves mengadakan upacaya pernikahan untuk wali kota dan buaya tersebut. Si buaya bahkan didandani seakan-akan adalah pengantin perempuan pada umumnya.

Binatang reptil itu dipakaikan gaun putih dan mahkota bunga di kepalanya. Tak sampai di situ saja, si buaya juga diarak keliling kota sebelum upacara berlangsung. Menariknya, upacara pernikahan antara wali kota dan buaya itu diakhiri dengan dansa yang dilakukan keduanya.

Baca Juga: Tradisi Pernikahan "Mayat Jomblo" Picu Pencurian Jenazah dan Pembunuhan

Tradisi ini berasal dari ratusan tahun lalu.

Demi Panen Melimpah, Wali Kota Ini Nikahi Buayaibtimes.co.uk

Dua suku anak dalam yang terlibat dalam upacara pernikahan, Chontales dan Huaves, dahulu adalah dua kelompok yang saling berkonflik. Pasalnya, keduanya mengklaim memiliki kemampuan untuk membawa keberuntungan saat musim panen tiba.

Konflik itu kemudian berakhir saat putra raja Chontales dan putri raja Huales saling jatuh cinta dan memutuskan menikah. Seiring berkembangnya zaman, Wali Kota San Pedro Huamelula dianggap mewakili pangeran Chontales, sedangkan buaya itu adalah putri Huale.

Baca Juga: Dikira Meninggal, Remaja Ini Tiba-tiba Bangun Saat Akan Dimakamkan

Topik:

Berita Terkini Lainnya