Bunuh Para Kekasih, Nenek 70 Tahun Dihukum Mati

Hukum tak mengenal usia

Tokyo, IDN Times - Seorang perempuan berusia 70 tahun yang dikenal sebagai "Black Widow" dijatuhi hukuman mati setelah membunuh beberapa kakek yang pernah dipacarinya. Dikutip dari The Independent, perempuan bernama Chisako Kakehi itu membunuh mereka dengan memberikan racun.

Ia menghabisi nyawa para lelaki itu setelah mengambil keuntungan.

Bunuh Para Kekasih, Nenek 70 Tahun Dihukum Mati David Monje via Unsplash

Julukan "Black Widow" diberikan kepada Kakehi karena mengingatkan pada laba-laba betina yang membunuh dan memakan pasangannya setelah bereproduksi. Selain itu, ia juga mendapat julukan sebagai "wanita racun". Kakehi terbukti membunuh tiga orang pria - termasuk seorang suami - dan usaha pembunuhan pria lainnya.

Ia membunuh pria-pria tersebut setelah berhasil meminta mereka menjadikannya ahli waris asuransi jiwa yang bernilai miliaran rupiah. "Terdakwa membuat para korban meminum sianida dengan niat membunuh di keempat kasus," ujar hakim Ayako Nakagawa, seperti disiarkan oleh saluran televisi NHK.

Baca juga: Lewat Drive-thru, Begini Cara Jepang Mudahkan Pemakaman

Kakehi mengaku tetap bahagia meski harus dihukum gantung.

Bunuh Para Kekasih, Nenek 70 Tahun Dihukum Mati Cristian Newman via Unsplash

Menurut pengadilan, Kakehi berhasil mengumpulkan sebesar Rp 119 miliar selama 10 tahun, tapi kehilangan hampir seluruhnya karena investasi gagal.Ia mengatakan bahwa hampir seluruh pria itu punya hubungan pribadi dengannya, terutama yang sudah dia atau sakit-sakitan.

Kakehi menolak untuk memberikan komentar usai persidangan. "Aku membunuhnya...karena ia memberi puluhan juta yen kepada perempuan-perempuan lain, tapi tak memberiku sepeser pun," ujarnya di persidangan tentang salah satu korbannya.

Ia juga dilaporkan berkata kepada para hakim bahwa ia siap dihukum gantung. "Jika aku harus dieksekusi besok, aku akan mati dengan tersenyum," katanya. Sementara itu, pengacara Kakehi menyatakan kliennya akan mengajukan banding.

Baca juga: Kopi Racun Mirna: Ternyata Membeli Sianida Tidak Serumit yang Dibayangkan!

Topik:

Berita Terkini Lainnya