Kopi Racun Mirna: Ternyata Membeli Sianida Tidak Serumit yang Dibayangkan!

Bahkan bisa kamu beli lewat online

Kasus kematian Wayan Mirna Salihin usai minum kopi yang mengandung sianida masih belum terkuak dengan jelas. Kasus ini juga menyadarkan masyarakat bahwa sianida merupakan zat yang sangat berbahaya. Sedikit saja sianida yang dicampurkan ke dalam kopi ternyata bisa membuat seseorang meninggal seketika. Kasus pembunuhan Wayan Mirna dengan menggunakan sianida ini pun semakin panas saat polisi menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka dari kasus kematian Mirna.

Pertanyaannya adalah: semudah apa seseorang bisa mendapatkan zat yang mematikan ini?

Kopi Racun Mirna: Ternyata Membeli Sianida Tidak Serumit yang Dibayangkan!Sumber Gambar: wp.com

Fakta membuktikan bahwa sianida adalah bahan kimia yang masih bisa dibeli oleh masyarakat dengan mudah. Zat kimia ini ternyata bisa didapatkan dengan mudah secara online. Selain itu, salah satu cara termudah untuk mendapatkan bahan ini adalah dengan menyamar sebagai mahasiswa jurusan Kimia.

Cara mendapatkan zat ini juga sangat mudah karena pembeli hanya perlu mengisi biodata saja. Pembelian untuk 50 gram zat sianida hanya dibanderol dengan harga sekitar 1,9 juta rupiah saja. Jenis sianida yang dijual sebagian besar adalah sianida yang berjenis sodium sianida. Sianida tersebut memiliki bentuk serbuk dan berwarna putih.

Baca Juga: Polisi Temukan Keterangan Baru dalam Kesaksian Jessica.

Kopi Racun Mirna: Ternyata Membeli Sianida Tidak Serumit yang Dibayangkan!Sumber gambar: telegraph.co.uk

Sianida ini sewajarnya dijual untuk tujuan pertambangan. Jika disesuaikan dengan prosedur, tentu saja pembeli memerlukan surat izin untuk membeli produk tersebut. Poduk tersebut hanya bisa dibeli untuk keperluan industri.

Pihak kepolisian siap hadapi gugatan praperadilan Jessica.

Kopi Racun Mirna: Ternyata Membeli Sianida Tidak Serumit yang Dibayangkan!Sumber gambar: sindonews.com

Pihak Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menyatakan kesiapannya untuk menghadapi gugatan praperadilan yang diajukan oleh tim pengacara tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Kepala Bidang Hukum Polda Metro Jaya bersama timnya akan menghadiri sidang gugatan praperadilan Jessica. Para penyidik kepolisian memiliki dasar hukum. Seluruh proses penyidikan seperti upaya paksa terhadap Jessica sudah sesuai prosedur.

Kopi Racun Mirna: Ternyata Membeli Sianida Tidak Serumit yang Dibayangkan!Sumber Gambar: rmolsumsel.com

Apapun putusan yang terjadi selama praperadilan tersebut tentunya akan mempengaruhi berkas perkara tahap satu yang telah diserahkan oleh penyidik Polda Metro Jaya ke Jaksa Penuntut Umum. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Waluyo.

Kopi Racun Mirna: Ternyata Membeli Sianida Tidak Serumit yang Dibayangkan!Sumber Gambar: klimg.com

Bisa jadi kasus kopi maut beracun sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin ini bisa gugur apabila Jessica berhasil menang dalam praperadilan itu. Namun, jika Jessica kalah dalam praperadilan tersebut maka proses penyidikan kasus kematian Mirna akan tetap berjalan.

Baca Juga: Polisi Federal Beberkan Kehidupan Jessica Kumala Wongso Selama di Australia.

Topik:

Berita Terkini Lainnya