Datangi Mapolda Metro, Fahri Hamzah Berharap Presiden PKS Dijadikan Tersangka

Fahri datang sebagai saksi pelapor

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memenuhi panggilan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada Senin (19/03). Fahri tiba sekitar pukul 10.30 WIB.

Ia dimintai keterangan soal dugaan ujaran kebohongan dan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman kepada dirinya.

"Saya diundang oleh Polda Metro untuk menindak lanjuti laporan saya pekan lalu. Tentu saya akan diambil berita acara pemeriksaan sebagai pelapor dan saya membawa kembali semua bukti dan laporan yang pernah saya buat," katanya saat mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (19/03).

1. Fahri berharap Sohibul Iman segera jadi tersangka

Datangi Mapolda Metro, Fahri Hamzah Berharap Presiden PKS Dijadikan TersangkaANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini berharap agar orang nomor satu di PKS tersebut segera ditetapkan sebagai tersangka. Pasalnya, Fahri sangat geram lantaran dirinya disebut sebagai pembohong dan pembangkang.

"Mudah-mudahan cepat ya jadi tersangka, hahaha," kata Fahri dengan sedikit bercanda.

Baca juga: Dilarang Bertemu Kader, Fahri Hamzah Ancam Laporkan Presiden PKS

2. Farhri diminta melengkapi alat bukti

Datangi Mapolda Metro, Fahri Hamzah Berharap Presiden PKS Dijadikan TersangkaANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Selain menulis Berita Acara Pemeriksaan (BAP), pentolan KAMMI ini juga datang untuk melengkapi alat bukti.

"Kalau kemarin sudah kita bawa video, ada link media yang memuat pernyataan saudara Sohibul Iman. Dan saya kira kita melengkapi data-data lain apabila diperlukan. Sebab, apa dasar dari pernyataan beliau, kita sudah siapkan dokumennya," tambah dia.

3. Fahri menuding Sohibul Iman berbohong

Datangi Mapolda Metro, Fahri Hamzah Berharap Presiden PKS Dijadikan TersangkaIDN Times/Margith Juita Damanik

Salah satu pendiri PKS ini menyampaikan, laporan yang diajukannya bermula dari Sohibul Iman yang tidak berusaha tabayyun atau berusaha mencari tahu isu yang beredar langsung kepada dirinya.

"Dia berbohong karena dia tidak tahu peristiwanya. Apa yang dia ceritakan tidak pernah dengar dari saya. Dia mengambil dari orang lain. Jadi dia tidak tahu, tiba-tiba menyatakan berbohong. Satu pernyataan yang sangat ceroboh," tuturnya.

Kasus ini bermula ketika Presiden PKS Sohibul Iman beberapa waktu lalu mengatakan jika Fahri telah menyatakan diri siap mundur dari kursi Wakil Ketua DPR. Namun Fahri tak kunjung memenuhi ucapannya itu. Karena itu Sohibul Iman menyebutnya berbohong.

Baca juga: Fahri Hamzah dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi, Diduga Menyebarkan Hoax

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya