Dilarang Bertemu Kader, Fahri Hamzah Ancam Laporkan Presiden PKS

Istighfar pak Fahri

Jakarta, IDN Times - Konflik antara Fahri Hamzah dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus berlanjut. Fahri akan melaporkan Presiden PKS Sohibul Iman ke kepolisian, karena dugaan tindak pidana terhadap dirinya.

Wakil Ketua DPR RI itu menuding, pimpinan partainya itu telah melalukan beberapa pelanggaran undang-undang yang cukup fatal.

1. Fahri menduga ada persekongkolan

Dilarang Bertemu Kader, Fahri Hamzah Ancam Laporkan Presiden PKSANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Fahri menduga, terkait pemecatan dirinya sebagai kader PKS, ada persekongkolan atau permufakatan jahat yang telah direncanakan Sohibul. Ia pun mulai menyiapkan berkas untuk melaporkan kepada polisi.

“Dan saya akan terpaksa melaporkan ke polisi secara agak serius gitu. Karena buat saya ini sudah penghancuran dan pengerusakan partai,” kata Fahri di Gedung DPR RI, Senin (5/3).

Selain permufakatan jahat, kata Fahri, pihaknya juga akan melaporkan tentang pemalsuan yang diduga dilakukan Sohibul Iman. Pemalsuan itu berupa berita palsu yang diumumkan kepada kadernya.

“Dan bagian dari pemalsuan ini kan dia perintahkan kepada ketua MKD (Mahkamah Kehormatan Dewan) waktu itu. Sampai kemudian digantikan di MKD nya. Itu semua kejahatan semua sebetulnya. Cuma waktu itu kan saya diem-diem saja kan,” ungkap dia.

Fahri pun menuding Sohibul tidak menghormati hukum dan peraturan yang ada di dalam partai. Baginya, sikap pimpinan partainya tersebut akan menghancurkan PKS.

“Jadi saya dengan terpaksa akan menggunakan kembali media pengadilan. Untuk tuntutan pidana. Kalau kemarin kan tuntutan perdata. Cukup bukti buat saya menyeret lah, ini menyeretkan untuk menyelamatkan partai,” kata dia.

Baca juga: Nazaruddin Akan Buktikan Fahri Hamzah Ikut Terima Duit Proyek Hambalang 

2. Fahri dilarang bertemu kader PKS

Dilarang Bertemu Kader, Fahri Hamzah Ancam Laporkan Presiden PKSIDN Times/Margith Juita Damanik

Setelah pemecatan Fahri dari PKS, Fahri mengaku partai yang dipimpin Sohibul Iman tersebut sudah mulai tertutup terhadap Fahri. Bahkan, ia juga sudah mulai dilarang bertemu dengan kader lainnya.

“Saya tidak boleh diundang. Gak boleh ketemu kader, kaya semalam pak Hidayat menikahkan anaknya di Ritz Carlton. Saya gak ada diundang. Sudah gak ada lagi, jadi ini tutup semua, udah gak ada. Tiba-tiba menjadi alien, gitu loh,” ujar Fahri, geram.

3. Kader PKS yang bertemu Fahri akan dipecat

Dilarang Bertemu Kader, Fahri Hamzah Ancam Laporkan Presiden PKSIDN Times/Margith Julia Damanik

Fahri juga menyebut setiap kali ada kader yang ketahuan bertemu dengan dirinya, maka kader tersebut akan dipecat. Kendati, Sohibul membantah pernyataan Fahri.

“Kalau dia bantah kader ketemu saya dipecat, memang dipecat banyak betul. Di Maluku Utara itu 52 orang dipecat gara-gara ketemu saya,” klaim Fahri.

Kasus lainnya, kata Fahri, adalah apabila ada kader yang ketahuan foto bersama dirinya pun dipersoalkan PKS.

“Jadi ini bukan parpol yang dalam pengertian demokratis dan sehat dipimpin pak Sohibul Iman, nih tegang gitu. Jadi kayak apa namanya, kultur yang dia bangun itu organisasi politik, organisasi intelijen gitu atau mafia gitu. Nah, ini yang merusak menurut saya,” ketus Fahri. 

Baca juga: Fahri Hamzah Tuding Ada Persekongkolan Antara KPK dan Nazaruddin

Topik:

Berita Terkini Lainnya