Titiek Soeharto Siap Dicalonkan Sebagai Ketua Umum Golkar

Titiek siap membawa perubahan Golkar

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto dicalonkan sebagai Ketua Partai Golkar, menggantikan Setya Novanto. Dia pun mengaku siap dicalonkan.

“Ya, Insha Allah doain saja. Saya niatnya bukan mau ini ya, ambil pimpinan atau apa, ya. Ketua Golkar ini niatnya baik, mau memperbaiki Golkar kalau bisa,” kata Titiek saat sidang paripurna di Gedung DPR RI, Senin malam 11 Desember 2017.

Titiek Soeharto Siap Dicalonkan Sebagai Ketua Umum GolkarIDN Times/Helmi Shemi

Titiek akan berusaha membawa perubahan Golkar jika memang terpilih sebagai ketua umum. Dia juga mengaku sudah berkomunikasi dengan DPD tingkat satu dan dua terkait pencalonan dirinya sebagai ketua umum Golkar.

Baca juga: Fraksi Golkar Tolak Keputusan Novanto Tunjuk Aziz Syamsudin Jadi Ketua DPR

Sabtu 10 Desember lalu, Titiek Soeharto mengundang senior Partai Golkar ke kediamannya di Jalan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat, untuk membicarakan mengenai pencalonan dirinya menjadi ketua umum Golkar. Hasil pertemuan, dia bersedia dicalonkan sebagai ketua umum.

Titiek Soeharto Siap Dicalonkan Sebagai Ketua Umum Golkarmedia.viva.id

Selain Titiek, ada juga beberapa nama lain yang dicalonkan seperti Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham, dan anggota Komisi III dari Fraksi Golkar Aziz Syamsuddin.

Namun, di antara nama calon Ketua Umum Partai Golkar tersebut, Airlangga disebut-sebut sebagai calon terkuat. Pemilihan ketua umum akan dilaksanakan melalui musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) yang masih dibahas Golkar.

Baca juga: Reaksi Azis Syamsuddin Diusulkan Setya Novanto Jadi Ketua DPR RI

Topik:

Berita Terkini Lainnya