Sekjen Demokrat: AHY Ibarat Telur yang Dipecahkan dari Dalam

Kekalahan di Pilkada DKI dinilai justru mematangkan AHY

Bogor, IDN Times – Sekretaris Jenderal Hinca Panjaitan mengatakan partainya telah memutuskan untuk mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Agus saat ini menjabat sebagai Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) di Partai Demokrat.

1. Demokrat tawarkan AHY untuk partai politik

Sekjen Demokrat: AHY Ibarat Telur yang Dipecahkan dari DalamIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Pada Rakernas Partai Demokrat yang digelar akhir pekan kemarin, Demokrat menetapkan AHY untuk diusung dalam Pilpres 2019, bagi sebagai calon presiden atau wakil presiden. Kini Demokrat dalam posisi menunggu 'lamaran' dari partai lain.

“Saya kira tak ada lagi yang ditutup-tutupi. Tadi itu terbuka kami menawarkan, menyiapkan Mas AHY sebagai pemimpin baru. Mudah-mudahan masyarakat menerimanya dan partai-partai politik mendengarkannya,” kata Hinca di Gedung SICC, Sentul, Bogor, Minggu (11/3).

Melalui penawaran tersebut, tambah Hinca, dirinya juga berharap agar setiap partai politik peserta Pemilu mempertimbangkan untuk duduk bersama AHY merancang Indonesia yang lebih baik.

Baca juga: Bentuk Poros Baru, Demokrat Jajaki PKB dan PAN

2. Demokrat percaya diri mengusung AHY

Sekjen Demokrat: AHY Ibarat Telur yang Dipecahkan dari DalamIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Hinca mengatakan partainya optimistis mengusung AHY di Pilpres 2019. Sebab, popularitas AHY terus meroket sejak ia mengikuti Pilkada DKI Jakarta tahun lalu, meskipun dalam Pilkada tersebut AHY tersingkir di putaran pertama.

"Saya harap masyarakat bisa menerima AHY. Dia orang muda yang berenergi yang memiliki kekuatan untuk memimpin,” ungkapnya.

3. AHY ibarat telur yang dipecahkan dari dalam

Sekjen Demokrat: AHY Ibarat Telur yang Dipecahkan dari DalamIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Hinca mengatakan kegagalan AHY pada Pilkada Jakarta justru membuatnya semakin strong. AHY juga dinilai semakin matang, baik visi, misi, maupun prinsipnya. Karena itu Demokrat sangat percaya diri mengusung AHY.

Hinca mengibaratkan AHY seperti sebutir telur yang pecah dari dalam.  

“Kalau telur dipecahkan dari luar itu membunuh kehidupan di dalamnya. "Kalau telur dipecahkan dari dalam, dia melahirkan kehidupan baru,” papar Hinca.

Baca juga: Ketua PPP Sebut Poros Ketiga Basa Basi, Ini Jawaban Demokrat

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya