Menyambut 2018, Ini Resolusi Fahri Hamzah untuk DPR RI

Pimpinan DPR diharapkan selalu kompak

Jakarta, IDN Times - Menyambut tahun baru 2018, setiap orang tentu memiliki resolusi tersendiri. Seperti Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yang memiliki resolusi untuk parlemen.

1. Pimpinan DPR RI selalu kompak

Menyambut 2018, Ini Resolusi Fahri Hamzah untuk DPR RIANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Fahri menyebutkan resolusi 2018 pertama adalah agar pimpinan DPR selalu kompak, walaupun keadaan sedang berguncang.

“Secara umum di pimpinan DPR tidak ada yang betul-betul baru, karena yang penting, seperti yang sudah kita tunjukkan selama ini, dalam keadaan yang berguncang, politik yang dinamis, kita di pimpinan selalu kompak dan menjaga agar suasana kepemipinan di DPR tetap kondusif,” kata Fahri saat dihubungi IDN Times, Senin (1/1).

Baca juga: Ini Komentar Fahri Hamzah Terkait Surat Pencopotan Dirinya

2. Pengawasan yang selalu terjaga dan terkawal

Menyambut 2018, Ini Resolusi Fahri Hamzah untuk DPR RIANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Kedua, Fahri berharap, pelaksanaan tugas dan fungsi DPR sebagai pengawas tertinggi pemerintahan, pembuat UU bersama pemeritah, dan juga sebagai penyusun serta pembahas APBN bersama pemerintah, selalu berjalan dengan baik hingga ke depan.

“Karena efek pengawasan yang baik itu adalah jalannya pemerintahan yang selalu terjaga dan terkawal. Itu yang selalu kita inginkan ke depannya,” ujar dia. 

3. DPR diberi ruang untuk memperbaiki

Menyambut 2018, Ini Resolusi Fahri Hamzah untuk DPR RIANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Selain itu, kata Fahri, fungsi dan pelaksanaan tugas DPR ke depan bisa lebih baik. Dia juga berharap agar proses pembangunan DPR bisa berjalan lebih baik lagi.

“Kita berharap DPR sendiri di tahun-tahun terakhir ini diberikan ruang untuk memperbaiki, sehingga implementasi dari konsep penataan kawasan dan pembangunan DPR akan berjalan dengan baik, untuk membangun pusat lembaga legislatif, yang lebih layak bagi bangsa Indonesia ke depannya,” ucap Fahri.

Baca juga: Pencopotan Fahri Hamzah dari DPR Akan Diproses Setelah Masa Reses

Topik:

Berita Terkini Lainnya