Malam Tahun Baru Menyisakan Gunungan Sampah, Monas Sempat Ditutup

Tim Oranye bekerja sejak pagi hari

Jakarta, IDN Times - Pasca-perayaan malam pergantian tahun petugas membersihkan tumpukan sampah yang menggunung di tempat wisata yang terletak di Jakarta Pusat itu. Pengelola pun menutup sementara monumen yang menjadi ikon Ibu Kota itu.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengatakan khusus hari ini, Senin (1/1), Monas mulai dibuka pukul 09.00, karena Tim Oranye masih membersihkan kawasan wisata yang setiap harinya biasa dibuka pukul 08.00 WIB itu.

Seperti tahun sebelumnya, kata Bayu, ratusan petugas kebersihan sejak pukul 05.00 WIB sudah mulai membersihkan area Monas pasca-perayaan malam pergantian tahun.

1. Tumpukan sampah menggunung

Malam Tahun Baru Menyisakan Gunungan Sampah, Monas Sempat DitutupIDN Times/Teatrika Putri

Tumpukan sampah menggunung di beberapa sudut area Monas, pasca-malam pergantian tahun. Menurut salah satu petugas kebersihan, sampah-sampah tersebut diangkut puluhan truk ke Bantar Gebang sejak pagi.

Baca juga: Sambut Tahun Baru, Jemaah Ahmadiyah Gelar Bersih-Bersih Sejumlah Kota

2. Petugas kebersihan keliling Monas

Malam Tahun Baru Menyisakan Gunungan Sampah, Monas Sempat DitutupIDN Times/Teatrika Putri

Guna memastikan Monas benar-benar bersih, petugas Dinas Kebersihan DKI Jakarta menyisir kawasan wisata di pusat Jakarta itu untuk membersihkan sampah. Begitu juga truk-truk sampah juga terus keliling mengangkuti sampah.

3. Petugas keamanan mengimbau pengunjung

Malam Tahun Baru Menyisakan Gunungan Sampah, Monas Sempat DitutupIDN Times/Teatrika Putri

Tak hanya petugas kebersihan, pihak keamanan Monas juga berkeliling menggunakan mobil untuk mengimbau kepada pengunjung agar tidak duduk atau berada di atas rerumputan.

“Bagi pengunjung diharapkan tidak menginjak dan duduk di atas rumput. Karena kami sedang melakukan proses penghijauan,” imbau petugas melalui pengeras suara.

Baca juga: Unggahan Lucu Jokowi di Facebook Menyambut Tahun Baru 2018

Topik:

Berita Terkini Lainnya