Unggahan Lucu Jokowi di Facebook Menyambut Tahun Baru 2018

Jokowi juga mendoakan rakyat Indonesia

Jakarta, IDN Times - Melalui akun Facebooknya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyapa masyarakat Indonesia, khususnya netizen, dalam rangka menyambut sekaligus resolusi tahun baru 2018. 

1. Pemerintah dan masyarakat sama-sama telah bekerja keras selama 2017

Unggahan Lucu Jokowi di Facebook Menyambut Tahun Baru 2018Antarafoto

Lewat akun @Jokowi, Minggu, 31 Desember 2017, Jokowi menyatakan pemerintah dan masyarakat sama-sama telah bekerja keras selama 2017, untuk membangun Bangsa Indonesia yang unggul, tangguh dan bermartabat. 

"Kita telah bekerja keras sepanjang tahun 2017. Saat ini dan tahun-tahun mendatang, kita berlayar menuju negara maju dengan membangun manusia Indonesia. Manusia Indonesia yang unggul, yang tangguh, yang bermartabat," tulis Jokowi sekitar 15 jam yang lalu.

Baca juga: Cerita Jokowi Bolak-balik Urus Skripsi di UGM Karena Dosen Galak

2. Guyonan bernada curhat

Unggahan Lucu Jokowi di Facebook Menyambut Tahun Baru 2018time.com

Selain mengingatkan soal kerja keras masyarakat Indonesia, seperti biasa, Jokowi menyisipkan guyonan atau selingan humor. Kali ini, gurauan sedikit bernada curahan hati alias curhat soal kurang piknik. 

"Tentu ada rasa lelah, karena kurang istirahat, karena kurang piknik," kata mantan Wali Kota Solo itu.

3. Mendoakan masyarakat Indonesia

Unggahan Lucu Jokowi di Facebook Menyambut Tahun Baru 2018Puspa Perwitasari/ANTARA FOTO

Jokowi menutup unggahan Facebooknya dengan mengucapkan selamat berlibur dan mendoakan kepada masyarakat Indonesia, agar senantiasa diberikan energi dan semangat menyongsong 2018. 

"Selamat berlibur di akhir tahun kepada yang berlibur. Selamat menikmati saat-saat bersama keluarga. Semoga kita semuanya mendapatkan energi dan semangat yang baru dalam menyongsong Tahun Baru 2018," Jokowi mengakhiri.

Dalam unggahan tersebut, Jokowi menyertakan foto dengan perlengkapan memanah, dengan jaket merah dan celana hitam. Di sampingnya terdapat quote berbunyi: "Selamat Tahun Baru 2018. Masa depan terbentang di hadapan kita, sebagai kesempatan dan tantangan. Kita akan tetap melaju di dunia yang kian cepat berubah."

Baca juga: Jokowi: Hitung Dulu Kalau Mau "Sekolahkan" Sertifikat Tanah

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya