Unggul dalam Reformasi Birokrasi, Soekarwo dan Risma Diganjar Penghargaan

Penghargaan tertinggi bagi kepala daerah

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo menerima anugerah Parasamya Purna Nugraha dari Presiden Joko Widodo. Penghargaan ini langsung diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo di lapangan Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, Kamis (12/10). Acara yang bertepatan dengan HUT Provinsi Jawa Timur yang ke-72 ini juga turut dihadiri jajaran muspida Provinsi.

Penghargaan tertinggi bagi pembangunan daerah.

Unggul dalam Reformasi Birokrasi, Soekarwo dan Risma Diganjar PenghargaanRudy Bastam/IDN Times

Dalam sambutannya, Tjahjo mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan anugerah tertinggi untuk mengapresiasi pembangunan daerah dalam rangka pemberdayaan masyarakat. "Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang mampu memberikan yang terbaik dalam memberikan pelayanan publik, reformasi birokrasi, peningkatan daya saing daerah, dan pemberdayaan masyarakat," ujar Tjahjo.  

Baca juga: Sopir Angkot Mogok, Risma Siapkan Kendaraan Pengganti

Dua kepala daerah lain juga mendapatkan penghargaan serupa.

Unggul dalam Reformasi Birokrasi, Soekarwo dan Risma Diganjar PenghargaanRudy Bastam/IDN Times

Penghargaan ini, kata Tjahjo, juga diharapkan dapat mendorong pemerintah daerah lainnya untuk semakin memberikan inovasi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain Risma dan Soekarwo, anugerah ini juga diberikan kepada dua kepala daerah lain yaitu Bupati Sidoarjo, dan Bupati Lamongan. 

Baca juga: Soekarwo Soal Angkutan Online: Tak Bisa Dihapus Begitu Saja

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya