Mengaku Sakit, Rizieq Shihab Tak Penuhi Panggilan Polda Jabar

Kepolisian minta surat keterangan dokter sebagai bukti

Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab hari ini Selasa (7/2), dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penghinaan Pancasila di Markas Polda Jawa Barat. Namun, pemeriksaanya ini batal karena Rizieq Shihab mangkir.

Tim pengacara FPI menyebut Rizieq Shihab sedang sakit.

Mengaku Sakit, Rizieq Shihab Tak Penuhi Panggilan Polda JabarAkbar Nugroho/ANTARA FOTO

Polda Jawa Barat tadinya berharap Rizieq Shihab akan bersikap kooperatif dan memenuhi panggilan untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Sayangnya, pemeriksaan yang seharusnya dimulai pukul 09.00 WIB tersebut harus batal dijalankan sebab menurut tim pengacara FPI, Rizieq sedang sakit. Ki Agus Muhamad Choiri yang menjadi salah satu kuasa hukum FPI beralasan kemungkinan Rizieq kelelahan. Ia menyebut Rizieq saat ini berada di Bogor.

Baca Juga: Bertemu Rizieq Shihab, Benarkah Anies Didukung FPI?

Pihak Polda Jawa Barat meminta surat keterangan dokter sebagai bukti.

Mengaku Sakit, Rizieq Shihab Tak Penuhi Panggilan Polda JabarReno Esnir/ANTARA FOTO

Dikutip dari Tirto.id, Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus menyebut bahwa idealnya pengacara Rizieq Shihab membawa surat dokter yang menyatakan kondisi tersangka. Menurutnya, tanpa bukti tertulis seperti surat keterangan dokter, mangkirnya Rizieq Shihab justru akan menimbulkan banyak spekulasi baik dari kepolisian maupun masyarakat. Sebaliknya, pengacara FPI, Slamet Maarif, tak mau mengatakan apa penyakit Rizieq dan sudah diperiksakan di dokter atau rumah sakit mana. Slamet hanya meminta wartawan mendoakan agar Rizieq cepat sembuh.

Baca Juga: Ternyata Kasus Ini yang Membuat Rizieq Shihab Jadi Tersangka​

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya