Demi Suami, Para Istri Cagub DKI Rela "Turun Gunung" Ikut Kampanye

Siapa yang paling jago, ya?

Layaknya istri yang baik, tiga pasangan dari tiga calon gubernur Pilkada DKI ini rela meluangkan waktu dan tenaga untuk turut berkampanye. Bentuk kampanye yang dilakukan pun berbeda-beda. Mulai dari diwawancara media, menjelaskan program-program yang diusung sang suami, hingga ikut turun ke sejumlah wilayah.

Annisa Pohan sempat bergerilya ke sentra batu akik. 

Demi Suami, Para Istri Cagub DKI Rela Turun Gunung Ikut Kampanyeinstagram.com/annisayudhoyono

Annisa terbilang sangat aktif berkampanye untuk suaminya. Itu bisa dilihat dari akun Instagram pribadinya di mana Annisa sering mengunggah foto dirinya atau Agus ketika berkampanye. Tak hanya itu, Annisa juga sempat memamerkan infografis yang berisi program Agus, yakni, membangun tanpa menggusur. Sayangnya, Annisa tak menjelaskan program tersebut secara rinci.

Menantu mantan presiden SBY ini juga kerap terlihat turun langsung ke sejumlah wilayah untuk berkampanye. Misalnya, saat berkunjung ke Sentra Batu Akik Rawa Bening, ia mengaku siap memberikan pelatihan kepada para pedagang batu akik agar mereka mendapat ilmu untuk meningkatkan nilai produk mereka.

Baca Juga: Prabowo: Pilih Anies Baswedan Kalau Ingin Saya Jadi Presiden Berikutnya

Veronica Tan menjadi pembicara di Rumah Lembang.

Demi Suami, Para Istri Cagub DKI Rela Turun Gunung Ikut Kampanyejakartaasoy.com

Tak seperti Annisa, itri Ahok, Veronica Tan hanya ikut berkampanye di beberapa kesempatan tertentu saja. Contohnya, saat di markas pemenangan Ahok dan Djarot yaitu Rumah Lembang pada Rabu (8/2). Di kesempatan tersebut Veronica yang ditemani istri Djarot, Happy Farida, memaparkan program kota layak anak.

Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Veronica menggarisbawahi pentingnya Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang menjadi tempat bersosialisasi dan bermain baik bagi anak maupun orang tua. Ia juga menjelaskan bahwa RPTRA berfungsi sebagai wadah untuk masyarakat Jakarta saling mengenal satu sama lain. Ini adalah salah satu program andalan suaminya yang juga menjadi gubernur DKI non-aktif.

Meski tak terlalu populer, Fery Farhati kerap temani Anies kampanye. 

Demi Suami, Para Istri Cagub DKI Rela Turun Gunung Ikut Kampanyeinstagram.com/feryfarhati

Sosok Fery Farhati memang tak se-terkenal Veronica maupun Annisa Pohan. Meskipun begitu, istri Anies Baswedan ini pun cukup aktif di Instagram untuk mempromosikan program suaminya kepada masyarakat DKI Jakarta. Lewat akun pribadinya, Fery mengunggah foto-foto saat mengunjungi beberapa wilayah ibukota untuk bertemu para pendukung Anies-Sandiaga. Salah satu foto menunjukkan keakraban Fery dengan warga Kalideres, Jakarta Barat, di mana ia dan para relawan Anies-Sandiaga memberikan pelatihan keuangan keluarga.

Ia juga menemani sang suami dan Sandiaga saat acara deklarasi dukungan Partai Idaman yang diketuai oleh Rhoma Irama. Di foto-foto lainnya, Fery tak lupa memamerkan kesempatan ketika diwawancara oleh sebuah media bersama Anies Baswedan. Tak hanya bersama Anies, Fery rupanya juga sempat diwawancara oleh media lain seorang diri untuk membantu menjelaskan program aksi pasangan Anies-Sandiaga.

Baca Juga: Sandiaga Tak Laporkan Netizen Soal Meme, Relawan Kecewa

Topik:

Berita Terkini Lainnya