Tegap dan Bersorot Mata Tajam, Ini Sosok Pengawal Pribadi Raja Salman

Bodyguard kelas elite yang serba bisa.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud hari ini, Rabu (1/3) akan tiba di Jakarta. Setibanya di tanah air, Raja Salman akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat.

Tegap dan Bersorot Mata Tajam, Ini Sosok Pengawal Pribadi Raja Salmanwatan.com

Dikutip Kompas.com, (1/3), pengawalan ketat telah disiapkan dalam rangka melindungi Raja Salman beserta rombongannya. Kedatangan mereka akan dikawal oleh parade lengkap dari pasukan berkuda, Paspampres, dan pasukan Nusantara.

Terlepas dari semua pengawalan dan keamanan tersebut, Raja Salman pun juga ternyata memiliki perlindungan sendiri. Perlindungan tersebut berasal dari sosok yang selalu ada di dekatnya ke manapun dia pergi.

Bodyguard kelas Elite yang serba bisa.

Tegap dan Bersorot Mata Tajam, Ini Sosok Pengawal Pribadi Raja Salmanthomaswictor.com

Sosok tersebut memiliki penampilan yang tinggi tegap, berkepala gundul, dan memakai setelan jas rapi, serta sorot matanya tajam mengawasi keadaan yang ada di sekitar.

Pria gundul tersebut bernama Brigadir Jenderal Abdul Aziz Al-Faghm. Pria yang merupakan jebolan kesatuan pasukan elit Arab Saudi ini sudah sangat kenyang akan pengalaman. Terlihat dari beberapa badge (tanda lulus pendidikan militer) yang disematkan di tubuhnya.

Tegap dan Bersorot Mata Tajam, Ini Sosok Pengawal Pribadi Raja SalmanAFP Getty Images via Metro.co.uk

Selain berpengalaman dalam bidang pertempuran, Abdul Aziz Al-Faghm juga memiliki kemampuan untuk menerbangkan pesawat maupun helikopter dalam kondisi darurat.  Selain itu, pria ini juga memiliki kemampuan menyelam di laut yang sangat profesional.

Tak hanya itu saja, pria ini juga memiliki badge penjinak bom yang artinya dia memiliki kemampuan menjinakkan berbagai jenis bahan peledak dengan mudah.

Baca Juga: Ini Alasan Utama dari Kunjungan Raja Arab Saudi ke Indonesia. 

Sudah melayani Raja Arab selama puluhan tahun.

Tegap dan Bersorot Mata Tajam, Ini Sosok Pengawal Pribadi Raja Salmaneyeofriyadh.com

Kemampuan perang dan perlindungan yang luar biasa membuat brigadier ini terlihat komplet. Namun, ada satu hal yang membuatnya terpilih sebagai pengawal pribadi, yaitu loyalitasnya yang luar biasa.

Dia ternyata sudah menjadi pengawal raja selama lebih dari 10 tahun. Bahkan, pria ini sudah menjadi pengawal Raja Arab Saudi sebelumnya, yakni Raja Abdullah bin Abdulaziz Al Saud, yang telah wafat pada tanggal 23 Januari 2015. Brigadir lulusan akademi militer King Khaled Military College di tahun 1991 ini ternyata memiliki ayah yang juga mengabdi pada Raja Arab Saudi sebelumnya selama 30 tahun.

Baca Juga: Orang Terkuat di Dunia Hingga Eksekusi Pangeran, Ini 10 Fakta Tentang Raja Salman. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya