Jokowi Ajak Ahok Sambut Kedatangan Raja Salman

Rizieq dikabarkan juga diundang dalam pidato Raja Arab di DPR besok

Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendapatkan kehormatan untuk mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Raja Salman, pemimpin Arab Saudi, di Bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta, Rabu 1 Maret 2017 hari ini.

Jokowi Ajak Ahok Sambut Kedatangan Raja SalmanRusman/Biro Pers Sekretariat Kepresidenan

Dikutip Liputan6.com, (1/3), penyambutan Raja Salman ini adalah agenda kedua Ahok di jadwal acara harian gubernur hari ini. Hal tersebut juga diamini oleh Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri DKI Jakarta Muhammad Mawardi. Kehadiran Ahok ini juga hanyalah bagian dari protokol biasa untuk menyambut kedatangan tamu asing yang datang ke Indonesia.

Selain Ahok, Jokowi juga ajak beberapa pejabat negara lainnya.

Jokowi Ajak Ahok Sambut Kedatangan Raja SalmanRusman/Biro Pers Sekretariat Kepresidenan

Tidak hanya Ahok, Presiden Jokowi juga membawa sejumlah Pejabat Negara lainnya untuk menyambut kedatangan Raja Salman. Presiden Jokowi langsung menyambut kedatangan Raja Salman dengan penuh suka cita.

Keduanya nampak bersalaman dan bercipika dipiki, Presiden Jokowi lalu memperkenalkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Kepala BIN, Budi Gunawan.

Selanjutnya Jokowi juga mengenalkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Presiden Teten Masduki dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Raja Salman pun berjabatan tangan dengan para pejabat Negara tersebut, termasuk Ahok.

Baca Juga: Orang Terkuat di Dunia Hingga Eksekusi Pangeran, Ini 10 Fakta Tentang Raja Salman. 

Sambutan dari Ahok kepada Raja Salman mendapatkan banyak sorotan.

Jokowi Ajak Ahok Sambut Kedatangan Raja SalmanRusman/Biro Pers Sekretariat Kepresidenan

Sambutan Ahok kepada Raja Arab langsung mendapatkan banyak sorotan. Pasalnya, sejumlah pihak masih menentang Ahok menjabat lagi sebagai Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017. Kapitra Ampera, Tim Penasihat GNPF-MUI bahkan mengatakan bahwa Rizieq juga akan bertemu dengan Raja Salman dalam Pidatonya di DPR, Kamis 2 Maret 2017 besok.

Hal ini tentunya berseberangan dengan pernyataan Kementerian luar negeri Indonesia yang menegaskan bahwa ormas Islam yang diundang hanyalah MUI, NU dan Muhammadiyah. Nama Rizieq tidak tercantum. Sekretariat DPR masih belum bisa memastikan apakah tokoh penentang Ahok ini akan diundang dalam pidato Raja Salman di DPR.

Baca Juga: Tegap dan Bersorot Mata Tajam, Ini Sosok Pengawal Pribadi Raja Salman. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya