Firza Husein Akhirnya Angkat Bicara Tentang Sosok Ema dan Rizieq Syihab

Firza diberondong 13 pertanyaan.

Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksaan terhadap Firza Husein terkait dugaan beredarnya foto atau video berisi percakapan di Whats App yang mengandung kata-kata dan gambar pornografi. Dari pemeriksaan inilah, nama Ema mencuat dalam pemeriksaan tersebut. Firza ditanya mengenai hubungannya dengan Ema dan Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Syihab.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu beredar sebuah percakapan seorang yang diduga Firza Husein dan wanita yang dipanggilnya kak Ema. Dalam percakapan tersebut, sosok yang diduga Firza tersebut mengeluhkan perlakuan Rizieq Syihab. 

Firza Husein Akhirnya Angkat Bicara Tentang Sosok Ema dan Rizieq SyihabDanang F./Tempo.co

Dikutip Liputan6.com, (18/2), sayangnya, sosok Ema yang disangkut pautkan dalam kasus tersebut hingga saat ini masih misteri.  Wanita bernama Ema tersebut juga telah diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus yang sama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membeberkan bahwa Ema merupakan teman dari Firza. Jadi wajar saja jika dia diperiksa karena ada kedekatan dengan Firza.

Pengakuan Firza saat diperiksa.

Firza Husein Akhirnya Angkat Bicara Tentang Sosok Ema dan Rizieq SyihabFahrul Jayadi Putra/ANTARA FOTO
Melalui kuasa hukumnya, Azis Yanuar, Firza diberondong 13 pertanyaan mengenai keaslian konten di Whats App Rizieq Shihab. Firza menegaskan tidak pernah membuat dan mengunggahnya ke internet. Bahkan mengirimkan foto tersebut saja juga tidak pernah.

Azis juga menambahkan bahwa Ema bukanlah sosok yang mengenalkan Rizieq ke Firza. Pasalnya, Firza sudah kenal dengan Rizieq terlebih dahulu sebelum Ema. Pertanyaan tersebut mencuat karena Ema merupakan teman dekat Firza yang diduga juga kenal dengan Rizieq.

Polisi masih belum menetapkan tersangka dalam kasus ini. Namun, Firza diketahui beberapa kali dalam kondisi yang kurang fit pasca ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.  Masih belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan Firza akan diperiksa lagi.

Baca Juga: Rizieq Jadi Tersangka, Apa Rencananya Selanjutnya?

Sosok Ema hingga saat ini masih simpang siur.

Firza Husein Akhirnya Angkat Bicara Tentang Sosok Ema dan Rizieq SyihabFahrul Jayadi Putra/ANTARA FOTO

Banyak beredar kabar simpang siur terkait siapa Ema. Salah satunya adalah Ema diduga merupakan seorang pimpinan di sebuah ormas. Akan tetapi Prabowo Argo Yuwono mengatakan masih belum mengetahui tentang hal tersebut.

Prabowo Argo Yuwono juga tidak membenarkan bahwa Ema merupakan penghubung antara Firza Husein dan Rizieq. Selain itu, dia juga tidak tau apakah Ema mengenal Rizieq atau tidak.

Pengacara Firza sendiri juga mengungkapkan tidak banyak tau tentang siapa sosok wanita bernama Ema tersebut.

Baca Juga: Dugaan Chat Mesum Firza Husein Disebut Mirip Skandal Ariel Peterpan. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya