Begini Kemarahan Megawati Saat PDIP Disebut PKI

Megawati juga heran sebagian orang menyebut Jokowi adalah PKI.

Beberapa pernyataan yang menyebutkan bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan merupakan golongan Partai Komunis Indonesia akhirnya membuat Megawati Soekarnoputri angkat bicara. Sang Ketua Umum geram dan menuding pernyataan itu dilontarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Begini Kemarahan Megawati Saat PDIP Disebut PKIIrfan Anshori/ANTARA FOTO

Laman Liputan6.com, (6/6), memberitakan bahwa Megawati mengungkapkan kemarahan dan kekecewaaannya saat berpidato di Blitar Jawa Timur, pada 5 Juni 2017. Megawati yang saat itu meresmikan patung Bung Karno di Blitar menyebut bahwa oknum yang menyebut PDIP sebagai PKI sama sekali tidak mengetahui urusan partainya.

Dia juga menegaskan bahwa tidak ada satu pun ajaran PKI yang diajarkan pada para anggota-anggota PDIP. Menurut Megawati, sejak awal dibentuk hingga sekarang, PDIP merupakan partai yang membawa aspirasi masyarakat dari Sabang sampai Merauke. Bahkan Megawati mengatakan bahwa ideologi PDIP adalah pancasila.

Fitnah PDIP merupakan PKI hanyalah untuk membuat rakyat galau dan tak bisa berpikir jernih.

Begini Kemarahan Megawati Saat PDIP Disebut PKIMuhammad Adimaja/ANTARA FOTO

Megawati meyakini bahwa fitnah itu dibuat oleh pihak-pihak tertentu untuk membuat rakyat Indonesia tak mampu berpikir jernih. Oleh karena itu, dia mengharapkan supaya Pancasila bisa masuk dalam kurikulum. Pasalnya banyak masyarakat yang menurutnya tidak tahu bagaimana proses lahirnya Pancasila itu sehingga hanya bisa mendebat.

Menurut dia, sangat keterlaluan apabila ada yang menyebarkan isu bahwa PDIP adalah PKI. Padahal jelas-jelas dalam anggaran dasar yang diputuskan kongres, ideologi PDIP tak lain dan tak bukan adalah Pancasila.

Baca Juga: Megawati Marahi Ahok Karena Bahas Buka-bukaan Soal “Mahar”

Megawati juga heran sebagian orang menyebut Jokowi adalah PKI.

Begini Kemarahan Megawati Saat PDIP Disebut PKIAhmad Subaidi/ANTARA FOTO

Megawati juga heran dengan adanya isu yang menyebut bahwa Joko Widodo adalah seorang PKI. Dia menegaskan bahwa Jokowi merupakan Presiden terpilih secara sah dan demokratis. Selain PKI, Megawati juga mengatakan bahwa Jokowi pernah difitnah berasal dari keluarga keturunan Cina

Dia pun tidak menampik bahwa kehebatan teknologi yang ada saat ini membuat sejumlah orang memanfaatkannya untuk menyebarkan isu yang tak benar satu sama lain. Megawati pun melihat seharusnya ada kajian ilmiah untuk menjawab tudingan yang diarahkan kepada partainya dan juga Presiden Jokowi itu.

Baca Juga: Megawati: Jika Ahok-Djarot Kalah, Malu dong.

Topik:

Berita Terkini Lainnya