Yorrys Raweyai: Golkar Mau Maju? Setya Novanto Harus Diberhentikan dari Ketua Umum

Lalu digantikan siapa ya?

Jakarta, IDN Times - Kasus dugaan korupsi kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) yang dialami Setya Novanto, membuat masyarakat bertanya-tanya perlukan Ketua DPR RI tersebut diganti. 

Politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai mengatakan jika partai golkar ingin maju dan kembali bangkit, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah memberhentikan Setya Novanto sebagai ketua DPR RI.

Kasus ini, sudah berlangsung sejak lama dan hampir secara massive dimainkan oleh media. Efeknya, kasus ini memancing amarah masyarakat. "Rakyat sekarang bukan simpati, tapi marah atas perilaku Setya Novanto," kata Yorrys.

Baca juga: MKD Persilakan KPK Geledah Ruang Kerja Setnov

Yorrys Raweyai: Golkar Mau Maju? Setya Novanto Harus Diberhentikan dari Ketua UmumIDN Times/Margith Juita Damanik

Dengan adanya kasus tersebut, jika Setnov tetap menjabat sebagai Ketua Umum partai Golkar tentu akan mempengaruhi hal-hal yang harus dipersiapkan menuju Pemilihan Umum 2019 mendatang.

Bagi Golkar sendiri, kasus ini memberikan dampak dalam elektabilitas mengingat Golkar memiliki 91 kursi di DPR RI.

Yorrys pun berharap Golkar dapat menentukan langkah-langkah strategis yang harus diambil.

Yorrys Raweyai: Golkar Mau Maju? Setya Novanto Harus Diberhentikan dari Ketua Umumokezone.com

Menurut Yorrys yang harus dilakukan adalah memberhentikan Setnov dan menetapkan kapan musyawarah nasional akan diadakan.

"Jika kedua hal tersebut bisa dilakukan barulah membicarakan hal-hal terkait teknis seperti diperlukan  atau tidaknya pelaksana tugas,"jelasnya. 

Baca juga: Ini Pengalaman Setya Novanto Menginap di Rutan KPK

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya