Begini Persiapan PAN untuk Pilkada Jabar dan Jatim

Bagaimana soal Koalisi Emas untuk Pilgub Jawa Timur?

JakartaIDN Times - Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat mendukung Deddy Mizwar menjadi calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan untuk calon wakil gubernur Jabar, elite partai masih membahasnya. Siapapun calonnya, dia setuju jika elite partai menyetujui.  

"Yang mana saja yang sudah disepakati, saya setuju," kata Zulkifli di Jakarta, Selasa (28/11).

Sementara Pilkada Jawa Timur, kata Zulkifli, PAN malam ini akan bertemu Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. PAN sebelumnya sudah bertemu Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang juga akan mencalonkan gubernur. Pekan ini kemungkinan sudah terpilih satu di antara dua nama tersebut.

Baca juga: Maju di Pilkada Jawa Timur Tanpa Restu, PDIP Pecat Emil Dardak

Begini Persiapan PAN untuk Pilkada Jabar dan JatimSumber Gambar: tempo.co

Zulkifli menyebutkan tidak ada kandidat yang percaya diri maju sebagai calon gubernur Jatim dari Koalisi Emas--Partai Gerindra, PAN, dan PKS. Karena itu, PAN akan memilih antara Khofifah atau Gus Ipul. 

"Ya, bertarung kan untuk menang, bukan untuk kalah," ujar Ketua MPR RI itu.

Begini Persiapan PAN untuk Pilkada Jabar dan JatimHumas Pemerintah Provinsi

Kendati, Zulkifli menyebutkan, ada kemungkinan kecil kandidat dari Koalisi Emas siap maju sebagai cagub Pilkada Jatim 2018.

KPU RI telah menetapkan Pilkada serentak 2018 akan dilaksanakan pada 27 Juni. Sementara, tahapan Pilkada 2018 dimulai 10 bulan sebelum hari pencoblosan atau Agustus 2017.

Baca juga: Bukan Khofifah Atau Gus Ipul, PAN Pertimbangkan Poros Baru

Topik:

Berita Terkini Lainnya