Maju di Pilkada Jawa Timur Tanpa Restu, PDIP Pecat Emil Dardak

Gak ada partainya dong

Jakarta, IDN Times - PDI Perjuangan secara tegas memecat Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak dari kepartaian. Hal ini dilakukan setelah dirinya nekat maju sebagai Calon wakil Gubernur Jawa Timur bersama Khofifah Indar Parawansa yang diusung Golkar dan Demokrat.

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun mengaku sangat menyesalkan keputusan tekah diambil oleh Emil. Apalagi, yang bersangkutan dikenal sebagai kader muda yang memiiliki potensi yang luar biasa. 

"Kita akan menunggu sampai Emil secara resmi mendeklarasikan ataupun sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Timur. Mengingat tidak mungkin satu orang memiliki dua keanggotaan (partai), saya tidak tahu kalau partai lain, tapi kalau PDIP maka harus dipecat," katanya, Kamis(23/11).

Baca juga: Emil Dardak "Dibajak" Khofifah, Begini Sikap PDIP

Maju di Pilkada Jawa Timur Tanpa Restu, PDIP Pecat Emil DardakIDN Times/Margith Juita Damanik

Ia pun membantah bahwa PDI Perjuangan kecolongan dalam hal mengusung kadernya. "Ini soal moral, soal etika berpolitik, bukan soal kecolongan atau tidak," katanya.

Maju di Pilkada Jawa Timur Tanpa Restu, PDIP Pecat Emil DardakANTARA FOTO/Reno Esnir

Sebelumya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan terkait Pilkada Jawa Timur, sudah menjadi pilihan dari saudara Emil Dardak. 

"Dan sebagai partai politik dan usulan bidang kehormatan DPPP PDI Perjuangan, maka kami memberikan sanksi tegas berupa pemecatan," katanya.

Baca juga: Hasto Bertemu Risma, PDIP Segera Umumkan Jagoan di Pilgub


 

Topik:

Berita Terkini Lainnya