Bukan Khofifah Atau Gus Ipul, PAN Pertimbangkan Poros Baru

Kira-kira bakal ngusung siapa ya, jadi penasaran

Kepastian dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018 belum kunjung menemui titik temu. Hal ini menyusul belum diumumkannya sikap dan dukungan PAN hingga saat ini.

Ditemui, dalam acara Seminar Menuju Pilgub Jatim Damai, Berkualitas, dan Berintegritas di Hotel Sahid Surabaya, Wakil Ketua DPD PAN, Ahmad Rubai mengatakan saat ini belum akan mengumumkan pasangan cagub dan cawagub yang diusung partainya.

Bukan Khofifah Atau Gus Ipul, PAN Pertimbangkan Poros BaruIDN Times/Rudy Bastam

"Nanti pada saatnya akan kami umumkan, tapi prinsipnya kami pertimbangkan dulu," kata Rubai di depan awak media, Kamis (16/11).

Bentuk poros baru. 

Bukan Khofifah Atau Gus Ipul, PAN Pertimbangkan Poros BaruANTARA FOTO/Galih Pradipta

Dalam kesempatan itu, Rubai menegaskan bahwa kemungkinan besar, partainya akan membentuk poros kekuatan baru. "Pada dasarnya kita ingin memperkaya (pilihan) masyarakat Jawa Timur supaya opsinya banyak. Maka dari itulah muncul pikiran poros," kata Rubai. 

Namun demikian, Rubai juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan partainya akan melakukan pertimbangan-pertimbangan lain untuk mencari kecocokan antara visi partai dan keinginan masyarakat Jawa Timur.

Harapannya, dari proses itu ditemukan nama yang cocok untuk melanjutkan prestasi yang telah diraih oleh gubernur saat ini. 

Baca juga: Polda Jatim Siagakan Personil, Ini Daerah Rawan Saat Pilkada

Ada empat nama.

Bukan Khofifah Atau Gus Ipul, PAN Pertimbangkan Poros BaruIDN Times/Rudy Bastam
Lebih lanjut, Rubai mengatakan bahwa telah ada empat nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang sedang dipertimbangkan oleh partai. "Masih kami godok dan kami timbang-timbang dulu. Tidak akan dibocorkan. Nanti akan diumumkan pada saatnya," sambungnya.

Sejauh ini PDIP dan PKB telah memastikan diri mendukung Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Sedangkan Partai Golkar, Nasdem, Partai Demokrat, PPP, dan Hanura telah mengumumkan diri dukung Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon gubernur. 

Sementara itu, PAN, Gerindra, dan PKS hingga kini belum mengeluarkan keputusan resmi terkait arah dukungannya dalam Pilgub Jatim 2018.

Baca juga: Belajar dari Pilkada Jakarta, 3 Partai di Jatim Deklarasi Damai

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya