Begini Cara Reza Rahadian Rayakan Ulang Tahunnya

Ulang tahun Reza ternyata sama dengan Benyamin

Jakarta, IDN Times - Aktor terkenal Reza Rahadian merayakan ulang tahunnya yang ke-31 dengan cara unik. Dia merayakan ulang tahunnya dengan masyarakat Betawi, sambil merayakan ulang tahun almarhhum Benyamin Sueb, sang tokoh Betawi.

Ini adalah kali pertama Reza bekerja pada hari ulang tahunnya. "Ya tanggung jawab. Itu risiko pekerjaan saya," ucap Reza saat mengunjungi Perkampungan Budaya Betawi, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Senin (5/3).

Reza mengatakan kegiatan ini memang sejak awal sudah disusun dan merupakan bagian dari promo film Benyamin. "Itu sudah diatur jadi walau pun di hari ulang tahun barus kerja atau promo, ya dikerjakan aja dengan suka cita dan senang hati," kata dia.

1. Reza merayakan ulang tahun di Setu Babakan

Begini Cara Reza Rahadian Rayakan Ulang TahunnyaIDN Times/Margith Juita Damanik

Reza merayakan ulang tahunnya bersama dengan cast film Benyamin Biang Kerok, keluarga almarhum Benyamin Sueb, dan juga masyarakat Betawi yang datang ke Setu Babakan, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Reza dan almarhum Benyamin memang memiliki tanggal lahir yang sama.

Reza bersyukur dapat merayakan ulang tahunnya di tengah masyarakat Betawi. "Ya bersyukur, ya. Sebuah kehormatan, apalagi sekarang bang Benny sebagai anak dari almarhum sudah menganggap saya saudara sendiri," kata Reza.

Baca juga: Kunjungi Panti Werdha, Begini Serunya Reza Rahadian dan Delia Husein Menghibur Oma-Opa

2. Bukan potong kue, Reza pilih potong tumpeng

Begini Cara Reza Rahadian Rayakan Ulang TahunnyaIDN Times/Margith Juita Damanik

Zaman sekarang, kerap kali ulang tahun dirayakan dengan acara tiup lilin dan pemotongan kue yang sudah dihias dengan indah. Namun, Reza memih merayakan ulang tahunnya dan memperingati hari lahir almarhum Benyamin Sueb dengan pemotongan tumpeng.

Dalam sambutannya, Reza mengatakan satu kata yang selalu ia catat dalam tiap promosi filmnya, yakni kata Betawi. Baginya, film ini bukan hanya soal menghibur bagi masyarakat, namun juga tentang kembali memperkenalkan budaya Betawi di tengah masyarakat Indonesia.

3. Reza dihadiahi alat musik Tehyan

Begini Cara Reza Rahadian Rayakan Ulang TahunnyaIDN Times/Margith Juita Damanik

Sebagai kado ulang tahun Reza, warga Situ Babakan yang merupakan kampung Betawi memberikan Tehyan, alat musik khas Betawi. Dia menerima hadiah tersebut dengan wajah gembira. Ia langung mencoba memainkan alat musik tradisional gesek itu.

Pada hari ulang tahunnya, Reza memiliki harapan tersendiri untuk film Benyamin Biang Kerok, dan masyarkat Betawi. "Harapannya semoga film Benyamin Biang Kerok bisa mendapat penonton yang baik," kata dia. 

"Semoga saya sehat terus. Salah satu harapan terbesar juga, semoga budaya Betawi bisa terus maju ke depannya," lanjut Reza. "Semua yang terbaik untuk bangsa ini," dia menambahkan.

Baca juga: Kunjungi Masyarakat Betawi, 3 Hal Ini Dilakukan Reza dan Delia

Topik:

Berita Terkini Lainnya