Kunjungi Panti Werdha, Begini Serunya Reza Rahadian dan Delia Husein Menghibur Oma-Opa

Tim Benyamin Biang kerok mengunjungi panti Werdha

Jakarta, IDN Times - Crew dan Cast dari film Benyamin Biang Kerok mengunjungi Panti Jompo di Sasana Tresna Werdha, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (17/2). Tidak sekedar untuk promo film, tim juga menghabiskan waktu dengan menghibur dan berbagi cerita serta tawa dengan para penghuni panti Werdha.

"Kembali memperdengarkan lagu-lagu di film (Benyamin Biang Kerok). Karena lagu-lagu itu populer di zaman mereka muda," kata Reza Rahadian kepada awak media.

Mengisi akhir pekan dengan penghuni panti werdha, Reza Rahadian dan Delia Husein berbagi tawa dan keseruan dengan para penghuni panti. Panti ini memiliki lebih dari 200 penghuni, mulai dari penghuni yang masih sehat, segar, dan dapat beraktifitas secara normal, hingga penghuni yang sudah tidak lagi dapat beranjak dari tempat tidur dan harus mendapat perawatan di asrama khusus.

Reza dan Delia juga berkesempatan menyapa langsung mereka yang hanya dapat berbaring di tempat tidur dan berbagi cerita dan sapa di asrama khusus tersebut.

1. Menghibur kakek dan nenek di panti

Kunjungi Panti Werdha, Begini Serunya Reza Rahadian dan Delia Husein Menghibur Oma-OpaIDN Times/Margith Juita Damanik

Tim Benyamin Biang Kerok sengaja memilih panti werdha agar mereka dapat menghibur kakek nenek di panti tersebut. Lagu-lagu dari film Benyamin Biang Kerok dinyanyikan di hadapan penghuni panti yang usaianya mayoritas di atas 60 tahun.

"Lagu-lagunya gak asing untuk mereka," kata Reza dan Delia memberi alasan mengapa memilih membawakan lagu-lagu lawas dari Benyamin. Reza tak ingin menyebut kedatangannya untuk mempromosikan film. Melainkan, katanya, "Menghibur mereka di sini." 

Reza dan Delia menyanyikan tiga lagu. Ketiga lagu itu yakni, Abang Pulang, Hujan Gerimis, dan Nonton Bioskop. Tidak hanya bernyanyi berdua, Reza dan Delia mengajak kakek nenek yang ada di sana untuk bernyanyi dan menari bersama.  

Tidak hanya berbagi keseruan, Reza dan Delia juga mengenal lebih dekat penghuni panti dengan berbagi cerita dengan mereka. Keduanya menjadi tahu bahwa penghuni panti ada yang tinggal di sana karena tidak diurus keluarga, tidak punya keluarga dan yang tidak tahu di mana keluarganya berada. Rasa haru menyelimuti Reza dan Delia yang berupaya menahan agar tak ada air mata jatuh di pipi keduanya.

Baca juga: 10 Pesona Delia Husein, Kekasih Reza Rahadian di Benyamin Biang Kerok

2. Memetik pelajaran berharga dari panti

Kunjungi Panti Werdha, Begini Serunya Reza Rahadian dan Delia Husein Menghibur Oma-OpaIDN Times/Margith Juita Damanik

Baik Reza dan Delia sama-sama mendapat pelajaran berharga dari kunjungan mereka ke panti Werdha hari ini. Mereka juga merasa semakin yakin untuk lebih sering berinteraksi dan menjaga kedekatan mereka dengan keluarga. Reza dan Delia dikenal sebagai dua sosok yang sangat dekat dengan ibu masing-masing. Sosok orangtua, terutama ibu, menjadi sosok yang begitu penting bagi keduanya.

Melihat dan mengunjungi panti werdha bagi Reza sudah menjadi hal yang tidak asing. Reza kepada awak media bercerita bahwa sebelumnya ia sering berurusan dengan orang tua dan panti Werdha. Reza mengaku dulu sering menemani Omanya dalam mengurus beberapa hal.

"Oma saya dulu kan sudah pakai pokok, jadi harus sering diganti (popoknya), ngurusinnya juga saya sudah terbiasa," kata Reza. Selain itu Reza juga punya pengalaman memiliki Oma, dari keluarga yang lain, yang sempat tinggal di panti Werdha.

"Dulu oma saya dari keluarga yang lain, ada yang di panti werdha, tapi akhirnya saya dan ibu saya karena tidak setuju oma di sana, kami jemput pulang," kata Reza mengingat kisahnya.

Delia punya cerita sendiri soal berinteraksi dengan orang yang sudah tua. Delia mengaku dekat dengan sang kakek yang belum lama ini meninggal dunia. "Aku deket sama kakek aku, terus beberapa waktu lalu baru meninggal," katanya menahan rasa sedih.

Rasa haru menyelimuti Delia ketika di panti ia berkenalan dengan seorang kakek yang memiliki nama yang sama dengan nama almarhum sang kakek. Tangis Delia tak bisa ditahan ketika selesai mengunjungi panti.

3. Turut hadir pula Christine Hakim

Kunjungi Panti Werdha, Begini Serunya Reza Rahadian dan Delia Husein Menghibur Oma-OpaIDN Times/Margith Juita Damanik

Tidak hanya Reza Rahadia dan Delia Husein, turut hadir memberi keseruan Christine Hakim. Sosok yang dekat dengan Reza ini hadir bersama sang ibunda. Christine Hakim menjadi sosok yang dikenal oleh penghuni panti karena terkenal pada masa di mana penghuni panti masih muda.

Kedatangan Christine Hakim menambah keseruan di panti Werdha. Baik Reza, Delia, dan Christine berharap penghuni panti dapat diurus dengan baik oleh pengurus panti dan bagi yang mencari keluarganya dapat segera bertemu dengan keluarga.

Baca juga: 10 Fakta Reza Rahadian yang Gak Banyak Orang Tahu, Romantis!

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya