Pengacara Sebut Setya Novanto Dibawa Seseorang 

Kalau begitu, siapa yang bawa ya?

Jakarta, IDN Times - Hingga kini, keberadaan Ketua DPR RI Setyaa Novanto (Setnov) belum diketahui keberadaannya. Baik keluarga sendiri maupun kuasa hukumnya tidak mengetahui secara pasti dimana Ketua Umum Golkar.

"Saya tidak tahu, saya mana tahu. Saya kan bilang kalau beliau pasti pamitan kalau ke luar kota. Tapi beliau perginya mendadak, pergi ke mana pun kita tidak tahu. Pengawalnya pun tidak dibawa. Tapi saya yakinkan ke luar kota tidak mungkin. Karena beliau tidak membawa apa-apa," ujar Kuasa Hukum Setya Novanto Fredrich Yunadi saat dihubungi IDN Times, Kamis (16/11).

Menurut dia, sebelumnya Setnov sempat bertemu seseorang tak ia kenal."Beliau itu begitu pulang dapat telepon disuruh ketemu seseorang. Saya juga tidak tahu siapa, ya," ujarnya.

Baca juga: Sekjen Golkar: Saya Yakin Setya Novanto Bakal Kooperatif 

Pengacara Sebut Setya Novanto Dibawa Seseorang IDN Times/Helmi Shemi

Bahkan Fredrich juga mengaku kehilangan kontak sebelum penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kediaman Setnov. Dia menambahkan, komunikasi terakhir dengan Setnov saat masih di Gedung Parlemen pada Rabu (15/11) sore. 

"Beliau kan sudah tidak memegang ponsel. Selama ini kami berhubungan dengan beliau melalui ajudan, tapi dia ajak ngak ikut kan. Saya juga gak tahu apa masalahnya," ungkapnya.

Pengacara Sebut Setya Novanto Dibawa Seseorang Sumber Gambar: kompasiana.com

Perintah terakhir yang diterima Fredrich dari kliennya adalah menunggu. Namun, usai ditunggu yang bukannya Setnov tapi yang datang malah penyidik KPK.

"Beliau bilang pesen sama ajudan, kalau pak Fredrick datang suruh tunggu, karena beliau katanya tidak akan lama ya. Saya tunggukan tahu-tahu yang datang bukan Pak Setnov tapi penyidik KPK. Kaget luar biasa saya," ungkapnya. 

Baca juga: Ajukan Praperadilan, Pengacara Setya Novanto Sebut Siap Berperang

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya