Gelar Rakernas, Partai Golkar Susun Strategi Menangkan Jokowi di Pilpres

Dalam pileg nanti, Golkar menargetkan bisa meraih 110 kursi di DPR

Jakarta, IDN Times - Dalam rangka membahas strategi pemenangan Pilkada dan Pemilu 2019, Partai Golkar menggelar rapat kerja nasional pada 22-23 Maret 2018 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta. Lalu, apa saja yang dibahas dalam rakernas tersebut?

1.  Sambut pesta demokrasi dengan bahagia

Gelar Rakernas, Partai Golkar Susun Strategi Menangkan Jokowi di PilpresIDN Times/Linda Juliawanti

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan semestinya pesta demokrasi dinikmati dengan suka cita. Apalagi pemilihran Presiden dan pemilihan anggota legislatif digelar bersamaan.

"Dalam pesta demokrasi sifatnya lebih bahagia dan jauh dari merasa terancam. Di tahun demokrasi ini tentu kegiatan yang baik yang terkait dengan Pilkada dan persiapan menuju Pileg dan Pilpres nampaknya akan kita selenggarakan bersama," ujar Airlangga dalam pembukaan Rakornas Partai Golkar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (22/3). 

Baca juga: Pilpres 2019: Golkar Berharap Jokowi Melawan Kotak Kosong

2. Bahas strategi pemenangan Pemilu

Gelar Rakernas, Partai Golkar Susun Strategi Menangkan Jokowi di PilpresIDN Times/Linda Juliawanti

Menurutnya, digelarnya rakernas ini penting untuk membahas stretagi pemenangan Pilkada, Pileg, dan Pilpres. 

"Rakernas ini digelar untuk menghadapi Pilkada, utamanya untuk Pileg dan Pilpres. Jadi seluruh daerah kita kan punya paket orientasi, supaya nanti daerah lain juga melakukan orientasi jadi kita bikin acara sampai acara Sabtu," kata Airlangga.

3. Usahakan Jokowi Menang

Gelar Rakernas, Partai Golkar Susun Strategi Menangkan Jokowi di PilpresIDN Times/Linda Juliawanti

Selain membahas strategi pemenangan partainya, Airlangga juga mengatakan Partai Golkar juga mesti membahas soal pemenangan calon presiden yang diusungnya yakni Joko Widodo. 

"Saya merasa bahwa Partai Golkar mempunyai semangat untuk maju dan menang. Dalam berbagai peristiwa penting yang akan datang tentunya Pileg dan Pilpres. Prioritas Partai Golkar mendorong bapak presiden untuk periode yang ke-2, Insya Allah bangsa kita mencapai kemajuan yang kita harapkan," ungkapnya.

Baca juga: Airlangga: Hanya 40 Menit, Golkar Lolos Verifikasi Faktual

4. Kemenangan penting bagi Golkar

Gelar Rakernas, Partai Golkar Susun Strategi Menangkan Jokowi di PilpresIDN Times/Linda Juliawanti

Lebih lanjut Airlangga menuturkan kemenangan Partai Golkar dalam seluruh rangkaian pesta demokrasi ini sangat penting.  

"Kemenangan itu menjadi hal yang sangat penting bagi Partai Golkar karena bagi Partai Golkar adalah bentengnya pembangunan. Pembangunan akan lancar kalau dikelola oleh partai yang sangat berpengalaman di dalam mengembangkan perekonomian nasional," kata dia.

"Untuk itu saya ingin saudara-saudara siap untuk merebut kembali kejayaan Partai Golkar. Yakinlah saudara-saudara, kita akan menang mempunyai target untuk dapat memenangkan pemilu legislatif dengan target 110 kursi," katanya lagi. 

5. Bacakan pantun 

Gelar Rakernas, Partai Golkar Susun Strategi Menangkan Jokowi di PilpresIDN Times/Linda Juliawanti

Bagi Airlangga, Rakernas ini menjadi momentum baru dalam perjalanan Partai Golkar untuk menyambut pesta demokrasi. Dia berharap agar pesta demokrasi berjalan berintegritas dan penuh optimisme. Sebagai bentuk optimisme-nya, Airlangga lantas membaca pantun di hadapan para kadernya.

"Angin bertiup di empat penjuru
Gelombang besar perahu laju
Kalau Golkar bersatu-padu 
Penuh semangat melangkah maju 

Dari Solo sampai Jakarta 
Bendera berkibar Amboi indahnya 
Ketika Golkar dan Jokowi melangkah bersama, rakyat menyambut riang dan gembira."

Selain Airlangga, pada Rakernas ini juga dihadiri sejumlah tokoh senior seperti Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Sosial Idrus Marham, Aburizal Bakrie, Titiek Soeharto, hingga Nusron Wahid. 

Baca juga: Dukung Jokowi Dua Periode, Golkar Siapkan Program Kemenangan

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya