Dukung Jokowi Dua Periode, Golkar Siapkan Program Kemenangan

Padahal Pipres masih tahun depan

Jakarta, IDN Times – Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) mengatakan jika partainya telah memiliki dua program untuk kemenangan Pemilu Jokowi 2019. Kedua program tersebut adalah Jaringan Karya Bersama Jokowi (Jangkar Bejo) dan juga Golkar Bersama Jokowi (Gojo). Airlangga mengaku saat ini, pengurus partai sedang menyiapkan konsep terkait dua program tersebut. Sebelumnya, Partai Golkar telah mendeklarasikan dukungannya untuk Jokowi pada Pilpres 2019.

1. Program Jangkar Bejo mengarah pada masyarakat

Dukung Jokowi Dua Periode, Golkar Siapkan Program KemenanganANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Airlangga mengatakan, Jangkar Bejo merupakan program khusus yang diperuntukkan bagi masyarakat. “Ya itu salah satu dari program, yaitu kami sebut jaringan kerja bersama Pak Jokowi, karena ini akan mengarah ke daerah-daerah tertentu di masyarakat, maka kami sebut namanya Jangkar Bejo,” ungkap Airlangga di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

2. Gojo, Golkar Bersama Jokowi

Dukung Jokowi Dua Periode, Golkar Siapkan Program KemenanganIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Untuk program kedua, Airlangga menyebutnya program Golkar Bersama Jokowi (Gojo). Program tersebut sebagai bentuk dorongan untuk menyelesaikan tugas di tahun 2019 di bawah kepemimpinan Jokowi. “Program lain yang terkait dengan mendorong juga, program menyelesaikan tugas untuk 2019, untuk Pilpres. Nah ini sedang dalam persiapan,” kata Airlangga.

Baca juga: Demi Menang Pilkada, Golkar Manfaatkan Kedekatan dengan Jokowi

3. Dorong setiap daerah siap hadapi pesta demokrasi

Dukung Jokowi Dua Periode, Golkar Siapkan Program KemenanganANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Kedua program tersebut, jelas Airlangga, juga untuk mendorong para kader Golkar di daerah-daerah agar siap menghadapi pesta demokrasi, mulai dari Pilkada, Pileg, hingga Pilpres.

“Kami akan dorong, agar kami siap selain untuk Pilkada, tetapi kami siap untuk Pileg dan Pilpres. DAn tim yang akan konsentrasi Pileg dan Pilpres masing-masing berkonsentrasi dengan targetnya,” ucap dia.

Baca juga: Pilpres 2019: Golkar Berharap Jokowi Melawan Kotak Kosong

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya