AHY Bertemu Sandiaga, Demokrat dan Gerindra Koalisi untuk Pilpres 2019?

Demokrat pastikan segera umumkan koalisi

Jakarta, IDN Times - Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) angkat suara, terkait pertemuannya dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno pada Jumat (18/5) lalu.

Pertemuan mantan kompetitor dalam Pilkada DKI 2017 ini, menurut Agus, belum berbicara soal koalisi untuk pemilu 2019.

1. Sebatas pertemuan antar sahabat

AHY Bertemu Sandiaga, Demokrat dan Gerindra Koalisi untuk Pilpres 2019?IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Agus mengatakan pertemuannya dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, sekadar silaturahmi antara sahabat. Pada pertemuan tersebut, dia berbicara mengenai banyak hal.

"Oh itu pertemuan antara sahabat sekaligus mantan kompetitor di Pilgub Jakarta. Saya tetap bersahabat dengan Sandiaga Uno, bercerita tentang berbagai hal tentunya," ujar Agus usai diskusi Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) bertajuk 'Refleksi 20 Tahun Reformasi' di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (21/5). 

Baca juga: Demokrat Tidak Usung SBY Lagi di Pilpres 2019 Jika Gugatan UU Pemilu Dikabulkan MK

2. Berbicara mengenai Indonesia ke depan

AHY Bertemu Sandiaga, Demokrat dan Gerindra Koalisi untuk Pilpres 2019?IDN Times/Ardiansyah Fajar

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengatakan, dalam pertemuan itu keduanya membicarakan mengenai masalah Indonesia saat ini. 

"Kami menyampaikan apa saja yang menjadi concern dari saya secara pribadi, maupun Sandiaga Uno tentang Indonesia hari ini, dan apa yang bisa kita lakukan untuk Indonesia ke depan," ujar dia. 

3. Belum bicara soal koalisi untuk Pemilu 2019

AHY Bertemu Sandiaga, Demokrat dan Gerindra Koalisi untuk Pilpres 2019?IDN Times/Ardiansyah Fajar

Agus tak memungkiri bahwa pertemuannya dengan Gerindra merupakan proses penjajakan Partai Demokrat menuju perhelatan Pemilu 2019. Namun, dia belum berbicara mengenai koalisi antara partainya dengan Gerindra. 

"Belum, belum bicara koalisi. Kami tentunya ingin terus membuka komunikasi seluas-luasnya dengan berbagai pihak, dengan berbagai elemen masyarakat, elite politik, atau partai politik manapun. Tentunya alangkah sangat baiknya jika kita terus membuka komunikasi silaturahmi yang terbuka," ungkap dia. 

4. Demokrat pastikan segera umumkan koalisi

AHY Bertemu Sandiaga, Demokrat dan Gerindra Koalisi untuk Pilpres 2019?Dok. IDN Times/Istimewa

Agus memastikan Demorkat akan segera mengumumkan dengan siapa berkoalisi jelang Pilpres 2019.

"Pada akhirnya Demokrat pasti membangun koalisi, tetapi bukan kemarin, bukan pula hari ini. Nanti pada saatnya akan diumumkan bersama siapa Demokrat akan berkoalisi," ujar suami Annisa Pohan itu.

Baca juga: Abraham Samad Yakin Maju Jadi Capres Pemilu 2019, Ini Alasannya

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya