Sandiaga Klarifikasi Proyek Apartemen Mangkrak di Pondok Kelapa

Warganet melaporkan ada proyek apartemen mangkrak

Jakarta, IDN Times – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengklarifikasi proyek apartemen mangkrak di kawasan Pondok Kelapa. Hal itu diketahui dari laporan salah seorang warganet yang bercerita ia telah membeli apartemen di Pondok Kelapa dengan cara menyicil hingga 50 persen.

Warganet dengan akun @lalalalucki kecewa karena apartemen yang ia cicil tidak kunjung dibangun. Sandiaga menjamin rumah DP nol rupiah bebas dan bersih dari hal tersebut.

“Sedangkan tanah yang dibangun sekarang adalah tanah clean and clear,” kata Sandiaga di Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (21/1).

1. Ada di sebelah rumah DP nol rupiah

Sandiaga Klarifikasi Proyek Apartemen Mangkrak di Pondok KelapaIDN Times/Linda Juliawanti

Sandiaga mengatakan lokasi apartemen itu berada di sebelah lahan rumah DP nol rupiah yang dibangun di Jalan H. Naman, Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

“Terima kasih buat netizen yang sudah memberikan laporan. Kami klarifikasi yang mangkrak itu yang di sebelahnya (rumah DP nol rupiah) persis,” ujarnya.

Baca juga: Rumah DP 0 Rupiah, Ini 7 Hal yang Perlu Kamu Tahu

2. Proyek di masa Ahok

Sandiaga Klarifikasi Proyek Apartemen Mangkrak di Pondok KelapaIDN Times/Helmi Shemi

Apartemen mangkrak itu diketahui merupakan milik PD Pembangunan Sarana Jaya yang dikerjakan pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Tanahnya (milik) Pembangunan Sarana Jaya. Itu totalnya hampir tiga hektar. Dan 1,5 hektarnya dikerjakan oleh pemerintah sebelumnya. Kita nggak usah saling menyalahkan karena menyalahkan itu akhirnya nanti membuat kita terpecah belah.

3. Minta beli kembali

Sandiaga Klarifikasi Proyek Apartemen Mangkrak di Pondok KelapaIDN Times/Helmi Shemi

Adanya kendala pembangunan dengan pengembang apartemen itu membuat Sandiaga memerintahkan PD Pembangunan Sarana untuk membeli kembali lahan tersebut.

Dikerjasamakan dengan pengembang lain dan ada sisa 1,4 hektar yang belum dikerjasamakan. Nah kami bilang gini, ini kan lahannya beda. Yang sudah dikerjasamakan itu buy out aja. Jadi nanti Sarana Jaya beli kembali, supaya win-win juga. Dan yang 1,5 hektar ini akan kita bangun lagi,” jelas politikus Gerindra ini.

Baca juga: Skema Cicilan Rumah DP Nol Rupiah Memberatkan? Sandiaga: Jangan Berspekulasi

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya