Percantik Tanah Abang, Sandiaga Akan Libatkan KAI dan Ojek Online

Seperti apa ya nantinya

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan penataan wilayah Tanah Abang akan terus dilakukan.

Setelah sebelumnya melakukan penertiban di Kanal Banjir Barat (KBB), kini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah melakukan sosialisasi dengan melibatkan masyarakat melalui pengunaan aplikasi Qlue.

"Kita terus pantau dan kemarin sudah dilaporkan ke pak Gubernur, sekarang sosialisasinya kita ingin libatkan Citizen Reporting Mechanism​," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Kamis (23/11).

Baca juga: Sandiaga Ingin Sulap Tanah Abang Seperti Grand Bazaar IstanbulPercantik Tanah Abang, Sandiaga Akan Libatkan KAI dan Ojek OnlineIDNTimes/Fitang Adhitia

Prinsip yang digunakan politikus Gerindra ini adalah, mengutamakan pejalan kaki dan menjaga lapangan pekerjaan tetap ada di Tanah Abang.

Percantik Tanah Abang, Sandiaga Akan Libatkan KAI dan Ojek OnlineIDNTimes/Fitang Adhitia

Lebih lanjut, Sandiaga menginginkan adanya kerja sama dengan PT. Kereta Api Indonesi (KAI) dan perusahaan ojek online untuk penataan Pasar Tanah Abang.

"Pertama memuliakan pejalan kaki, kedua memastikan lapangan kerja tetap terjaga. Dan semuanya ternaungi, pendekatan multi-stakeholders. Jadi PT. KAI, ojek online, masyarakat juga pengelola di sana nanti akan terayomi. Itu gambaran besar," jelasnya.

Untuk menyelesaikan permasalahan di Tanah Abang. Sandiaga menginginkan Pasar Tanah Abang dapat menjadi sekelas Grand Bazaar Istanbul di Turki.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Bakal Ubah Tanah Abang seperti Grand Bazaar Istanbul 

Topik:

Berita Terkini Lainnya