Pemprov DKI Jakarta Bakal Ubah Tanah Abang seperti Grand Bazaar Istanbul 

Semakin indah, menarik dan ramai

Jakarta, IDN Times - Rencana memperbaiki kawasan pasar Tanah Abang seperti Grand Bazaar Istanbul Turki tinggal menunggu persetujuan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

"Hari ini saya akan berkoordinasi dengan pak Gubernur untuk mematangkan rencana tersebut. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan, sudah dapat diputuskan dan disosialisasikan. Nanti kita showcase," kata Sandiaga di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (19/11).

Sandiaga menyebut, jika nanti disetujui tahapan awal menjadikan pasar Tanah Abang menjadi seperti Grand Bazaar Istanbul adalah menertibkan Kanal Banjir Barat (KBB). 

Selanjutnya melakukan penataan di depan kawasan Stasiun Tanah Abang. 

Baca juga: Sandiaga Ingin Sulap Tanah Abang Seperti Grand Bazaar Istanbul

Pemprov DKI Jakarta Bakal Ubah Tanah Abang seperti Grand Bazaar Istanbul alamy.com

"Yang kanal banjir barat sudah dikerjakan kemarin dan rapi. Berikutnya penataan depan stasiun. Ini pokoknya out of the box," sebutnya. 

Ketika disinggung mengenai nasib para pedagang kaki lima (PKL), politikus Gerindra ini memastikan akan melakukan pendekatan multi sektor dan menjamin, tidak akan ada yang kehilangan pekerjaan akibat revitalisasi pasar Tanah Abang ini. 

"Pendekatan ini, lebih memuliakan pejalan kaki, memastikan lapangan kerja tetap ada, serta memastikan transparan terintegrasi," tegasnya. 

Pemprov DKI Jakarta Bakal Ubah Tanah Abang seperti Grand Bazaar Istanbul theistanbulinsider.com

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Sandiaga ingin menyelesaikan permasalahan Blok G Pasar Tanah Abang yang kembali semerawut. 

Dimana banyak pedagang di Blok G yang mulai meninggalkan tempat itu untuk berjualan karena sepi.
Hal ini disebabkan fasilitas yang ada dianggap belum mencukupi.

Baca juga: Kanal Banjir Barat Ditertibkan, Sandiaga: Demi Tanah Abang

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya