Sandiaga Ingin Sulap Tanah Abang Seperti Grand Bazaar Istanbul

Menarik idenya

Laporan IDN Times, Helmi Shemi

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin menyelesaikan permasalahan Blok G Pasar Tanah Abang yang kembali semerawut.

Mengingat di blok tersebut, sudah ditinggalkan para pedagang akibat minimnya fasilitas.

Sandiaga pun menginginkan agar penyelesaian Blok G menjadi solusi jangka panjang. Dan bermimpi di tempat tersebut, dapat menjadi sekelas Grand Bazaar Istanbul di Turki.

"Kita ingin penyelesaian jangka panjangnya adalah melalui pembentukan transit oriented development di kawasan Tanah Abang, sebagai satu kawasan e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Jadi ini skalanya seperti Grand Bazaar di Istanbul, seperti pusat-pusat perdagangan yang ada di kota besar lainnya," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Rabu (15/11)

Sandiaga Ingin Sulap Tanah Abang Seperti Grand Bazaar IstanbulIDN Times/Helmi Shemi

Kunci dari permasalahan ini, lanjut Sandiaga adalah integrasi transportasi dan kegiatan sosial ekonomi.

Sandiaga Ingin Sulap Tanah Abang Seperti Grand Bazaar IstanbulIDN Times/Fitang Adhitia

"Tanah Abang ini punya sejarah panjang, dan grand desain kita adalah ingin menjadikan transit oriented development, tapi langsung dihubungkan dengan LRT, MRT dan Transjakarta," paparnya.

Sebelumnya, orang nomor dua di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini akan melakukan penataan kawasan Tanah Abang dengan memuliakan para pejalan kaki serta membuat konsep yang beda. 

Baca juga: Kanal Banjir Barat Ditertibkan, Sandiaga: Demi Tanah Abang

Topik:

Berita Terkini Lainnya