Mantan Fungsionaris Dukung Airlangga Jadi Ketua Umum Golkar

Kamu setuju Menperin jadi ketum Golkar?

Jakarta, IDN Times - Mantan Fungsionaris partai Golkar Poempida Hidayatulloh, mendukung Menteri Perindustrian Airlangga Hartato menjadi Ketua Umum (Ketum) Golkar menggantikan Setya Novanto (Setnov).

Dukungan Poempida ini, disebabkan antusiasme masyarakat dan internal Golkar sendiri yang sudah memberikan dukungan nyata.

"Secara pribadi saya sahabat Airlangga, ya saya menyambut baik dengan animo yang terjadi di daerah yang sudah mulai memberikan dukungan secara nyata kepadanya," kata Poempida di Menteng, Jakarta, Minggu (3/12).

Baca juga: Dukung Jokowi ke Pilpres 2019, Golkar Masih Bungkam Soal Cawapres

Mantan Fungsionaris Dukung Airlangga Jadi Ketua Umum GolkarIDN Times/Helmi Shemi

Ia pun melihat, Airlangga memiliki kredibilitas kepemimpinan yang dibutuhkan untuk mengembalikan kejayaan Golkar, disaat elektabilitasnya terus merosot pasca-Setnov ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Selain itu, Airlangga membutuhkan satu kelompok kepemimpinan yang bisa mendukung dia," imbuh Ketua Umum Organisasi Kesejahteraan Rakyat (Orkestra) ini.

Mantan Fungsionaris Dukung Airlangga Jadi Ketua Umum Golkarmajalah365.com

Poempida mencermati, permasalahan Golkar saat ini karena adanya ketidakompakan dan kesalahpahaman pada elit politiknya yang menjadikan Golkar tidak solid.

"Golkar tidak bisa dipimpin oleh orang per-orang, bukan mengandalkan figur ketua umumnya. Golkar harus dipimpin secara kolektif dan membutuhkan seorang ketua umum dengan latar belakang yang baik," pungkas Poempida.

Baca juga: Didukung DPD Se-Indonesia, Airlangga Hartanto Kandidat Kuat Ketua Umum Golkar?

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya