Dukung Jokowi ke Pilpres 2019, Golkar Masih Bungkam Soal Cawapres

Dukungan berdasarkan musyawarah

Jakarta, IDN Times - Dukungan dari partai politik (Parpol) hingga simpatisan untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang, terus berdatangan ke Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya adalah Partai Politik Golkar.

Politisi Golkar Aziz Syamsudin mengungkapkan partai berlambang pohon beringin ini akan memberikan dukungan penuh kepada Jokowi untuk kembali maju di Pilpres 2019 untuk kedua kalinya. 

Keputusan tersebut pun diakuinya sudah ditentukan berdasarkan hasil musyawarah. 

“Orang selalu berpikir bahwa di Golkar itu terjadi banyak fraksi. Namun, dalam hal ini fraksi-fraksi itu sudah menyatu. Tujuan kita sama untuk pak Jokowi, karena itu sudah menjadi keputusan yang tertinggi dalam musyawarah,"kata Aziz, di Hotel Atlet Century Park, Minggu (3/12).

Baca juga: Didukung DPD Se-Indonesia, Airlangga Hartanto Kandidat Kuat Ketua Umum Golkar?

Dukung Jokowi ke Pilpres 2019, Golkar Masih Bungkam Soal Cawapres Abriawan Abhe/ANTARA FOTO

Namun, untuk mencari pendamping yang cocok untuk Jokowi, Golkar masih belum memutuskan siapa tokoh yang pantas untuk disandingkan. 

“Untuk hal itu (Cawapres), Golkar belum memutuskan dan menyerahkan kepada Jokowi,” Kata Aziz.

Sebelumnya, Lembaga Survei Indo Barometer melakukan penelitian dan menemukan Joko Widodo (Jokowi) masih memungkinkan untuk kembali memimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan pada Pilpres 2019 mendatang.

Dukung Jokowi ke Pilpres 2019, Golkar Masih Bungkam Soal Cawapres IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selain Jokowi, Prabowo pun digadang-gadangkan akan menjadi saingan terkuat pada Pilpres 2019 tersebut.

Survei Indo Barometer memilih Jokowi sebagai kandidat terkuat dengan survei pertanyaan terbuka calon presiden sebesar 34,9 persen, sedangkan Prabowo menempati posisi kedua sebesar 12,1 persen.

Kedua nama ini, mengungguli beberapa nama kandidat lainnya.  Yakni Anies Basweda, Agus Yudhoyono (AHY), Gatot Nurmantyo dan Jusuf Kalla.

Baca juga: Jokowi Jadi Magnet Terkuat dari PDI Perjuangan

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya