Didukung DPD Se-Indonesia, Airlangga Hartanto Kandidat Kuat Ketua Umum Golkar?

Siapa kandidat lainnya ya?

Jakarta, IDN Times - Usai melakukan pertemuan secara tertutup dengan Jusuf Kalla bersama kader Golkar lainnya, Airlangga Hartanto mangaku ada sebuah peluang dirinya akan menggantikan Setya Novanto (Setnov) sebagai Ketua Umum Partai Golkar. 

Terlebih laginya, dirinya mengklaim telah mendapatkan dukungan dari DPD Partai Golkar seluruh Indonesia.

"Insya Allah yang hadir di sini (kediaman Jusuf Kalla) sudah menyuarakan satu irama, serta ide dan gagasan yang akan dibawa Partai Golkar nantinya," katanya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (30/11).

Baca juga: Ini Hasil Pertemuan Tertutup DPP Golkar Se-Indonesia di Rumah Jusuf Kalla

Didukung DPD Se-Indonesia, Airlangga Hartanto Kandidat Kuat Ketua Umum Golkar?aktual.com

Sebelum musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) digelar, Menteri Perindustrian ini enggan menerka lebih jauh terkait siapa saja yang akan mencalonkan diri sebagai untuk maju sebagai Ketua Umum Golkar maupun Menteri Perindustrian nantinya.

"Kita belum tahu, karena Munaslub saja belum ada. Kita jalankan saja dulu. Soal Menteri, itu hak prerogratif Presiden. Kami sebagai pembantu presiden,"jelasnya. 

Didukung DPD Se-Indonesia, Airlangga Hartanto Kandidat Kuat Ketua Umum Golkar?ANTARA FOTO/Reno Esnir

Mengenai persiapan Munaslub, ia mengaku semua persyaratan administrasi sudah terpenuhi. 

"Konsolidasi Munaslub saat ini telah didukung seluruh DPD tingkat 1, sehingga persyaratan administrasi sudah terpenuhi. Sehingga, tinggal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) karena terdiri dari berbagai unsur dan pimpinan. Kami sudah komunikasi," beber Airlangga.

Baca juga: Temui Presiden Jokowi, Anggota DPD Partai Golkar Tuai Kritikan 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya