Ini Hasil Pertemuan Tertutup DPP Golkar Se-Indonesia di Rumah Jusuf Kalla

Pertengahan bulan desember sudah disahkan

Jakarta, IDN Times - Koordinator Bidang Perekonomian DPP Golkar Airlangga Hartarto bersama sejumlah Ketua DPD I Partai Golkar se-Indonesia, telah mengadakan pertemuan secara tertutup dengan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (30/11).

"Dalam pertemuan tersebut, dibahas mengenail hal-hal terkait situasi Partai Golkar saat ini. Untuk perubahan, konsolidasi dan rehabilitasi. Targetnya, pada minggu pertama atau kedua di bulan Desember 2017 akan diselenggarakan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partay Golkar,"jelasnya kepada awak media. 

Baca juga: Temui Presiden Jokowi, Anggota DPD Partai Golkar Tuai Kritikan 

Ini Hasil Pertemuan Tertutup DPP Golkar Se-Indonesia di Rumah Jusuf Kalla majalah365.com

Sebelumnya, sejumlah ketua DPD di berbagai daerah terus mendorong agar partai dengan lambang pohon beringin ini segera melakukan Munaslub.

"Tentu ada harapan dari DPD terhadap soliditas Golkar, dan diusahakan untuk diputuskan melalui mekanisme yang mencegah terjadi sesuatu di antara kader-kader Golkar," kata Politikus Golkar yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian ini.

Ini Hasil Pertemuan Tertutup DPP Golkar Se-Indonesia di Rumah Jusuf Kalla ANTARA FOTO/Reno Esnir

Tujuan dipercepatnya Munaslub, tambahnya, agar Golkar siap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. 

Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, jelasnya lagi, telah mendukung agar disegerakannya pembaharuan partai.

"Saya sudah bertemu dengan Pak Aburizal Bakrie dan telah berbincang panjang. Dia pun menyetujui sejumlah agenda Golkar, termasuk Munaslub itu,"jelasnya. 

Baca juga: Kader Golkar: Lebih Elegan Setya Novanto Mundur dari 'Kursi' Ketua Umum

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya