Ini yang Dilakukan Anies Baswedan untuk Kepulauan Seribu

Makin keren nih

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menginginkan adanya perbaikan untuk Kepulauan Seribu. Bukan hanya sebagai destinasi wisata saja, akan tetapi pada industri kemaritiman.

"Yang diperlukan bukan hanya insfrastruktur keras saja, tapi infrastruktur lunak  juga," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (13/11).

Baca juga: Ini Penjelasan Ilmiah Terjadinya Tiga Puting Beliung di Kepulauan Seribu

Ini yang Dilakukan Anies Baswedan untuk Kepulauan Seributravelpulauseribu.co.id

Untuk itu, mantan Manteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, ingin masyarakat mendapat pelatihan agar bisa memanfaatkan Kepulauan Seribu sebagai peluang destinasi strategis pariwisata.

"Kalau tidak dilatih, maka warga Kepulauan Seribu tidak akan menikmati banyaknya investasi yang masuk. Nanti yang datang justru dari daratan lagi dan mereka kalah lagi," papar Anies.

Ini yang Dilakukan Anies Baswedan untuk Kepulauan Seributravelpulauseribu.co.id

Untuk itu Juru bicara Joko Widodo di Pilpres 2014 ini meminta agar semua warga di Kepulauan Seribu  mendapatkan pelatihan, termasuk yang putus sekolah.

"Dipercepat, termasuk balai latihan kerja juga. Untuk bisa melatih mereka, baik yang sekarang putus sekolah maupun yang sudah bekerja. Sehingga bisa memanfaatkan peluang Kawasan Strategis Pariwisata Nasional itu," kata Anies.

Baca juga: Kerap Disalahkan, Ini Komentar Wakapolri Soal Beda SPDP Polri dan KPK

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya