Ditantang Perbaiki Danau, Anies Minta Bantuan Menteri Susi

Kerja sama saja, biar semangat!

Jakarta, IDN Times - Menanggapi tantangan diberikan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan akan mencobanya.

"InsyaAllah akan kita benahi satu per satu. Kita ingin agar danau di Jakarta, bisa menjadi tempat untuk menampung air, sekaligus tempat yang bersih dan layak," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (29/11).

Baca juga: Terima Tantangan dari Menteri Susi, Ini yang Akan Dilakukan Wakil Gubernur Jakarta

Ditantang Perbaiki Danau, Anies Minta Bantuan Menteri SusiIDN Times/Helmi Shemi

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun meminta bantuan kepada Susi, terkait ikut membersihkan perairan Jakarta seperti di Kepulauan Seribu.

"Kita minta bantuan juga ke Bu Susi. Bantu bersihin perairan. Karena perairain kita itu, kemarin saya ke Pulau Seribu itu sampahnya luar biasa," lanjut Anies.

Ia pun berjanji akan membantu langkah Susi, dengan menyiapkan truk sampah untuk membersihkan sampah di perairan Jakarta.

"Karena perairan di Utara kita ini banyak sekali sampah. Dan sebagian sampah itu, namanya juga air laut, gak semuanya datang dari sungai di Jakarta. Tapi dari daerah lain," jelas Anies.

Ditantang Perbaiki Danau, Anies Minta Bantuan Menteri Susi1zoom.com

Namun Anies menekankan pernyataannya ini bukan sebagai tantangan balik untuk Susi.

"Oh bukan tantang balik. Kita bekerjasama untuk membersihkannya. Saya bersihin danau, bu Susi bersihin perairan Jakarta," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Menteri Susi meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bisa  membersihkan danau Sunter menjadi sekelas danau di luar negeri, yakni di Jenewa, Swiss.

Danau Jenewa merupakan danau yang terbentuk dari lelehan gletser es. Danau ini terletak di perbatasan antara Swiss dan Perancis.

Baca juga: Jalan Berbayar di Jakarta Mulai Diterapkan 2019

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya