Terima Tantangan dari Menteri Susi, Ini yang Akan Dilakukan Wakil Gubernur Jakarta

Butuh kerja keras nih

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima tantangan yang dibrikan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dapat membersihkan danau Sunter menjadi sekelas danau di luar negeri, yakni di Jenewa, Swiss.

"Tantangan saya terima. Terima kasih kepada bu Susi sudah memberikan challenge. Saya terima," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Rabu (29/11).

Baca juga: Anies dan Sandiaga Sebut 73 Orang Ini Dalam TGUPP

Terima Tantangan dari Menteri Susi, Ini yang Akan Dilakukan Wakil Gubernur Jakarta alterra.com

Salah satu cara yang dipikirkan Sandiaga adalah, dengan pembangunan stadion BMW yang bersinggungan dengan danau Sunter

"Danau Sunter itu salah satunya adalah stadion BMW redevelopment-nya itu bersinggungan dengan danau Sunter," sebut suami Nur Asia Uno ini.

Ia pun mengaku pernah mengunjungi danau Jenewa, dimana danau tersebut sangat besar jika dibandingkan dengan danau Sunter.

"Seperti Danau Toba. Sementara danau Sunter itu kan mungil, tapi saya terimalah esensi-nya bahwa kita harus buat (danau) yang cantik di DKI," ucapnya.

Terima Tantangan dari Menteri Susi, Ini yang Akan Dilakukan Wakil Gubernur Jakarta 1zoom.com

Sebagaimana diketahui, saat menghadiri Forum Tahunan Bisnis dan HAM di Kantor Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Menteri Susi melihat danau Jenewa dan berpikir danau di Jakarta juga bisa ditata seperti itu.

Danau Jenewa merupakan danau yang terbentuk dari lelehan gletser es. Danau ini terletak di perbatasan antara Swiss dan Perancis.

Baca juga: Tangani Erupsi Gunung Agung, Anggota DPR Bagus Adhi: Pemerintah Daerah Harus Sigap

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya