Anies-Sandi Enggan Komentari Izin Aksi 212 

Semoga aman dan berjalan tertib

Jakarta, IDN Times - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno saling lempar ketika ditanyakan perizinan aksi Reuni Akbar 212 yang akan diadakan di Monumen Nasional (Monas).

"Itu nanti pak Anies yang jawab," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Senin (27/11).

Ketika ditanya lagi mengenai saran Polda Metro Jaya yang berusaha mengarahkan massa ke masjid Istiqlal, Sandiaga juga tidak mempermasalahkan.

Baca juga: Kader Golkar Jadi Saksi di Dugaan Korupsi Setya Novanto di KPK

Anies-Sandi Enggan Komentari Izin Aksi 212 republika.co.id

Ia sendiri memperbolehkan aksi Reuni 212 di Monas. Menurutnya aksi di masjid Istiqlal tidak bisa izin melalui Pemerintah provinsi DKI Jakarta karena punya pengelolaan sendiri.

"Boleh juga di Istiqlal, gak ada masalah. Kalau mau pakai Monas silahkan, tapi ada timnya di sini (Monas) yang khusus dilibatkan,"jelasnya. 

Sementara ketika ditanyakan ke Anies, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun menolak berkomentar dan hanya berjalan menuju mobil dinas serta pergi meninjau. "Saya gak ngurus itu," kata Anies sambil berlalu.

Anies-Sandi Enggan Komentari Izin Aksi 212 IDN Times/Helmi Shemi

Sebagaimana diketahui, Polda Metro Jaya menyerahkan izin penggunaan kawasan Monas, Jakarta Pusat untuk kegiatan Reuni Akbar 212 ke Pemprov DKI Jakarta.

Penanggung jawab aksi, diketahui sudah melayangkan surat pemberitahuan ke Polda Metro Jaya untuk acara yang kan dilangsungkan Sabtu (2/12). Polisi juga mengimbau agar massa mengalihkan kegiatan tersebut ke Masjid Istiqlal.

Baca juga: Sandiaga Siapkan Monas Untuk Acara Maulid dan Natal

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya