Terkuak: Setya Novanto Pernah Minta Tolong Pramono Anung Terkait Kasus E-KTP

Apa sih permintaannya kepada Promono Anung?

Jakarta, IDN Times - Kasus korupsi KTP Elektronik (E-KTP) semakin menjadi bola panas. Dalam sidang lanjutan E-KTP yang digelar hari ini di Pengadilan Tipikor Jakarta, terdakwa Setya Novanto memberikan kesaksian bahwa ada aliran dana proyek tersebut mengalir ke dua politikus senior PDI Perjuangan, yaitu Puan Maharani dan Pramono Anung.

1. Setya Novanto pernah minta tolong Pramono Anung 

Terkuak: Setya Novanto Pernah Minta Tolong Pramono Anung Terkait Kasus E-KTPInfonawacita.com

Mendengar kabar itu, Pramono Anung dengan tegas membantah menerima aliran dana panas tersebut. Ia juga menjelaskan bahwa Setya Novanto pernah mengajak dirinya berdiskusi terkait kasusnya tersebut.

"Kita terus terang beberapa kali Pak Nov (Setya Novanto) minta tolong kepada saya. Minta tolong termasuk yang dia sebut di Solo (Pernikahan Kahiyang) itu, sebenarnya ga ada urusan dengan itu  (terima uang 500 USD)," ujar Pramono Anung di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/03).

Baca juga: Sidang EKTP: Setya Novanto Sebut Puan Maharani dan Pramono Anung Terima Duit

2. Namun permohonannya ditolak Pramono Anung

Terkuak: Setya Novanto Pernah Minta Tolong Pramono Anung Terkait Kasus E-KTPedunews.id

Dalam pembicaraan tersebut, Setya Novanto meminta kepada Pramono Anung yang dikenal dekat dengan Presiden Joko Widodo untuk menyetujui bahwa pemeriksaan dirinya oleh KPK harus atas izin dari sang Presiden.

"Yang dilakukan Pak Nov (Setya Novanto) pada waktu itu adalah minta tolong agar ketika dia mengirim surat untuk minta supaya pemeriksaannya dapat ijin Presiden, saya tidak jawab," lanjut Pramono Anung.

3. Pembicaraan tersebut pada saat pernikahan Kahiyang di Solo

Terkuak: Setya Novanto Pernah Minta Tolong Pramono Anung Terkait Kasus E-KTPLampungpro.com

Hal tersebut diakui Pramono Anung ketika dirinya bertemu Setya Novanto pada saat acara pernikahan Putri Presiden Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Solo tahun lalu.

"Minta tolong, bukan melindungi, ya anggap saja surat itu tidak ada ya karena memang kita juga akhirnya gak terima surat itu.".

Baca juga: Bantah Tudingan Setya Novanto, Pramono: Kalau Mau JC Jangan Bawa Nama Saya

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya