Bantah Tudingan Setya Novanto, Pramono: Kalau Mau JC Jangan Bawa Nama Saya

Nama Pramono Anung disebut di pengadilan Tipikor

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Kabinet Pramono Anung membantah tudingan Setya Novanto yang menyebut dirinya menerima duit sebesar USD 500 ribu dalam proyek pengadaan KTP Elektronik. Tudingan tersebut dilempar Setya Novanto sidang kasus korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor, Kamis (22/3).

1. Tak pernah bicara dengan pejabat-pejabat yang tersangkut E-KTP

Bantah Tudingan Setya Novanto, Pramono: Kalau Mau JC Jangan Bawa Nama SayaInfonawacita.com

Pramono mengatakan dirinya tidak pernah berhubungan dengan pejabat yang diduga terlibat dalam kasus korupsi E-KTP..

"Saya itu gak pernah ngomong satu kata pun yang berkaitan, berurusan dengan e-KTP. Termasuk semua pejabat yang diperiksa dan ada di persidangan kemarin, tidak ada satupun yang pernah berbicara E-KTP dengan saya," ujar Pramono kepada wartawan di Istana Merdeka, Kamis (22/3).

Baca juga: Terseret Kasus KTP Elektronik, Ini 5 Sepak Terjang Pramono Anung

2. Pramono siap dikonfrontasi 

Bantah Tudingan Setya Novanto, Pramono: Kalau Mau JC Jangan Bawa Nama SayaLampungpro.com

Pramono juga mengatakan jika dirinya mengikuti perkembangan kasus E-KTP melalui media. Dia juga mengetahui kalau Novanto kerap mengaku tak tahu saat ditanya oleh hakim. 

"Kalau ditanya hakim kan katanya, tapi hal yang mengenai dirinya, dia selalu bilang 'Saya tidak ingat'. Maka dengan demikian, karena ini menyangkut integritas, ya sebagai orang yang panjang dalam karier politik, sebagai pribadi, tentunya saya siap dikonfrontasi dengan siapa saja. Di mana saja, kapan saja, monggo-monggo saja," ucapnya.

3. Minta Novanto tak bawa nama-nama yang dipikir bisa meringankan dirinya

Bantah Tudingan Setya Novanto, Pramono: Kalau Mau JC Jangan Bawa Nama Sayaedunews.id

Lebih lanjut, Pramono juga meminta kepada Novanto untuk tidak membawa nama dirinya demi mendapatkan status justice collaborator maupun keringanan hukuman.

"Pak Nov, kalau bapak mau sekedar bapak justice collaborator, kemudian jangan menyebut nama-nama yang bapak pikir bisa meringankan Bapak," pesannya.

Baca juga: 5 "Nyanyian" Setya Novanto Berisi Pengakuan di Sidang E-KTP

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya