Panggung Hiburan hingga Kuliner Nusantara Ramaikan Jalan MH Thamrin

Ramai hiburan dan stand makanan

Jakarta, IDN Times - Jelang momen pergantian tahun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyediakan panggung hiburan dan puluhan stand makanan dan minuman di sepanjang jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Baca juga: Jelang Tahun Baru, Jakarta Diprediksi Hujan Lebat Disertai Kilat

1. Ada panggung rakyat

Panggung Hiburan hingga Kuliner Nusantara Ramaikan Jalan MH ThamrinIDN Times/Fitang Adhitia

Berdasarkan pantauan IDN Times, ada dua panggung hiburan rakyat yang disediakan. Yang pertama berada di depan Gedung Indosurya di jalan MH Thamrin menuju arah Sudirman. Sementara, panggung yang kedua berada di depan Gedung Jaya di Jalan MH Thamrin yang menuju ke arah monas.Tidak hanya panggung hiburan, festival kuliner dari seluruh daerah di Indonesia pun disediakan. Tercatat ada 34 stand makanan khas nusantara yang disajikan berderet. 

Baca juga: Mau Tahun Baruan di Ancol? Simak 5 Hal Berikut Ini yang Mesti Kamu Tahu

2. Terjadi penutupan jalan

Panggung Hiburan hingga Kuliner Nusantara Ramaikan Jalan MH ThamrinIDN Times/Fitang Adhitia

Sejak pukul 19.00 Wib, arus lalu lintas di sepanjang MH Thamrin hingga Sudirman telah ditutup dari lalu lintas kendaraan pribadi. Hanya TransJakarta saja yang diizinkan beroperasi di sepanjang jalan tersebut.

Penutupan jalan ini, dilakukan dalam acara Car Free Night jelang malam pergantian tahun hingga pukul 24.00 WIB.

Acara Car Free Night berlangsung pada pukul 19.00 WIB hingga 24.00 WIB yang dimulai dari Taman Monumen Nasional (Monas) dan sepanjang jalan mulai jalan Medan Merdeka Barat (Patung Kuda), jalan MH Thamrin (Bundaran HI), sampai jalan Jenderal Sudirman sampai dengan Dukuh Atas.

Baca juga: PLN Disjaya Pastikan Pasokan Listrik di Momen Tahun Baruan Aman

3. Steril dari kendaraan

Panggung Hiburan hingga Kuliner Nusantara Ramaikan Jalan MH ThamrinIDNTimes/Fitang Adhitia

Kepala Dinas Perhubungan Pemprov DKI, Andri Yansyah menjelaskan penutupan jalan tersebut dimaksutkan untuk mensterilkan dari kendaraan bermotor untuk persiapan acara menjelang pergantian tahun.

"Penutupan dimaksud untuk mengondisikan sekaligus mensterilkan lokasi acara dari kendaraan bermotor untuk selanjutnya dilakukan persiapan acara," ujar Andri Yansyah.

Baca juga: Pedagang di Kawasan Ancol 'Mendulang' Rezeki di Momen Tahun Baruan

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya