PLN Disjaya Pastikan Pasokan Listrik di Momen Tahun Baruan Aman

Jamin tidak ada pemadaman

Jakarta, IDN Times - Perusahaan Listrik Negara Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) telah sukses mengamankan pasokan listrik saat Hari Raya Natal. Kini, menjelang pergantian tahun, PLN Disjaya akan menjaga kontinuitas pasokan daya listrik di wilayah Jakarta secara optimal. Terutama penyediaan listrik saat malam pergantian tahun.

Baca juga: Akhirnya, Perseteruan PLN dan Pertamina Capai Kesepakatan

1. Jamin ketersedian listrik

PLN Disjaya Pastikan Pasokan Listrik di Momen Tahun Baruan AmanIDN Times/Humas PLN Disjaya

Berdasarkan tren beban puncak, PLN Distribusi Jakarta Raya memprediksikan kondisi beban puncak tanggal 31 Desember 2017 pada siang hari, akan mencapai 3.551 MW.

Sementara pada malam perayaan pergantian tahun, diprediksi akan mengalami turun hingga 2.890 MW. Sedangkan kondisi beban puncak pada Tahun Baru 2018 terjadi pada pukul 20.00 WIB yaitu sebesar 3.274 MW.

Baca juga: PLN Mendapatkan Kucuran Dana Rp 5,87 Triliun dari Kanada dan Hungaria

2. Petugas piket disiagakan 

PLN Disjaya Pastikan Pasokan Listrik di Momen Tahun Baruan AmanIDN Times/Humas PLN Disjaya

Demi menjaga hal tersebut, PLN Distribusi Jakarta Raya juga menyiagakan personel dan beberapa peralatan pendukung yang tersebar di 30 posko.  

"Piket siaga dilakukan dalam tiga shift selama 24 jam, untuk berjaga-jaga jika terjadi gangguan listrik. PLN juga sudah mulai melakukan inspeksi dan pemeliharaan rutin, agar instalasi tetap maksimal," kata  Ikhsan Asaad, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (31/12).

Baca juga: Ini Kerja Keras PLN untuk Turunkan Harga Listrik

3. Tidak ada pemadaman listrik

PLN Disjaya Pastikan Pasokan Listrik di Momen Tahun Baruan AmanIDN Times/Humas PLN Disjaya

Ikhsan juga menjelaskan tidak akan ada pemadaman listrik untuk kepentingan pembangunan jaringan, rehabilitasi dan pemeliharaan jaringan tenaga listrik saat perayaan pergantian tahun tersebut.
 
“Selama masa siaga Tahun Baru, PLN tidak akan melakukan pemadaman terencana untuk kepentingan pembangunan jaringan, rehabilitasi dan atau pemeliharaan jaringan tenaga listrik,"jelasnya.

Baca juga: PLN Ciptakan SPLU, "Pom Bensin" untuk Motor Listrik

4. Siapkan kendaraan khusus

PLN Disjaya Pastikan Pasokan Listrik di Momen Tahun Baruan Amanbue.libguides.com

Penguatan khusus dilakukan dengan mempersiapkan 1 unit UPS Mobile 300KVA, 7 unit mobil deteksi, 8 unit Gardu Bergerak (UGB), 2 Unit Kabel Bergerak (UKB), 10 Unit Diesel Bergerak (UDB), 16 unit Powerbank dan 4 unit mobil Crane.
 
Personel dan peralatan pendukung, selalu siap dan memastikan bahwa pasokan jaringan listrik tidak mengalami gangguan. 

Apabila terjadi gangguan, PLN memastikan percepatan pemulihan pasokan listrik guna kelancaran acara yang diselenggarakan.

Baca juga: PLN Sosialisasikan SPBU untuk Motor Listrik, Ini Keunggulannya

Topik:

Berita Terkini Lainnya