Jelang Tahun Baru, Jakarta Diprediksi Hujan Lebat Disertai Kilat

Bogor dan Bekasi juga diprediksi hujan

Jakarta, IDN Times - Menjelang tahun baru, beberapa wilayah di DKI Jakarta diprediksi akan mengalami kondisi cuaca hujan dengan intensitas berbeda dan disertai petir.

Baca juga: Masuki Musim Penghujan, BPBD Kuningan Tetapkan Status Siaga Banjir dan Longsor

1. Hujan turun disertai petir dan angin kencang

Jelang Tahun Baru, Jakarta Diprediksi Hujan Lebat Disertai KilatANTARA FOTO/Yusran Uccang

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) , Dwikorita Karnawati menyebutkan hujan akan mulai turun sekitar pukul 14.00 WIB.

"Disetiap daerah tidak sama intensitasnya. Namun berpotensi terjadi hujan sedang hingga Lebat yang disertai petir dan angin Kencang," kata Dwikorita melalui pesan singkat, Minggu (31/12).

Hujan tersebut diprediksi akan terjadi di Jakarta Timur seperti wilayah Cipayung, Pasar Rebo, Ciracas, Jagakarsa, Jatinegara, dan sekitarnya.

Baca juga: Hujan Deras, Waspada Sejumlah Titik Banjir dan Pohon Tumbang di Jakarta

2. Wilayah lain juga mengalami 

Jelang Tahun Baru, Jakarta Diprediksi Hujan Lebat Disertai Kilatliputan6.com

Selain itu Dwikorita juga menyebut hujan bisa berpotensi meluas ke sejumlah daerah lainnya.

"Dapat meluas ke wilayah Pasar Minggu, Cilandak, Kramat Jati, Makasar, Pancoran, Duren Sawit, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, Tebet, Menteng, Setiabudi, Matraman, Cakung, Pulogadung, Kelapa Gading, Cempaka Putih, dan sekitarnya," ujarnya. 

Dwi menyebut hujan ini akan tetap berlangsung hingga sore menjelang perayaan tahun baru nanti. "Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl. 16.00 WIB," tuturnya.

Baca juga: Musim Hujan, Cek Ramalan Cuaca saat Malam Pergantian Tahun

Jelang Tahun Baru, Jakarta Diprediksi Hujan Lebat Disertai Kilatrmoljakarta.com

Sementara itu, daerah lainnya di Indonesia juga diprediksi akan diguyur hujan seperti di Bogor, Sukabumi, dan Bekasi. Hujan diprediksi akan terjadi sejak 13.30 WIB.

Untuk Bogor diprediksi akan turun hujan di Bogor, Dramaga, Tanah Sareal, Kemang, Jasinga, Cigudeg, Cibungbulang, Nanggung, Leuwiliang, Cibinong, Bojong Gede, Rumpin, Parung, Gunung Putri.

Sementara daerah Depok seperti Sukmajaya, Pancoran Mas, Cimanggis. Sukabumi di daerah Cisolok, Curugkembar, Cikembar, Citamiang, dan Bekasi di daerah Cikarang Selatan, Pebayuran. 

Baca juga: Musim Hujan, Cek Ramalan Cuaca saat Malam Pergantian Tahun

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya