Deretan Koleksi Sepatu Gaul Presiden Jokowi, dari Warna Merah sampai Abu-abu

Blusukannya tambah kenceng.

Jakarta, IDN Times - Gaya Berpenampilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) rupanya tidak ada habis-habisnya untuk diperbincangkan oleh masyarakat luas di Indonesia. 

Mulai dari pakaian yang dikenakannya hingga sepatu dengan warna mencolok yang kerap kali digunakan pada setiap kunjungan kerjanya ke pelosok Tanah Air.

Hal tersebut menimbulkan penasaran bagi sebagian besar masyarakat utamanya kaum Millenials yang menyoroti betul sepatu yang selalu digunakan oleh Bapak 3 anak tersebut.

Mau atau apa aja koleksi sepatu gaul sang presiden? Ini deratannya.

1. Nike LunarEpic Low Flyknit 2 

Deretan Koleksi Sepatu Gaul Presiden Jokowi, dari Warna Merah sampai Abu-abuFacebook/@jokowi

Presiden Jokowi terlihat menggunakan sepatu Nike LunarEpic Low Flyknit 2 pada saat kunjungan kerjanya ke Tasimalaya, Juni 2017 silam.

Sepatu berwarna abu-abu tersebut menarik perhatian masyarakat khususnya warganet karena sepatu tersebut diperuntukan untuk aktifitas olahraga terutama lari karena sepatu ini terbuat dari material knit sehingga sangat nyaman untuk dipakai beraktivitas meskipun tanpa mengenakan kaus kaki.

Menurut penelusuran Tim IDN Times, sepatu pabrikan asal Amerika Serikat ini adalah keluaran tahun 2016 dan dibanderol dengan harga kisaran Rp2,3 jutaan berdasarkan situs resmi dari Nike.

2. Nike Roshe One

Deretan Koleksi Sepatu Gaul Presiden Jokowi, dari Warna Merah sampai Abu-abuInstagram/@jokowi

Presiden Jokowi juga punya koleksi sepatu gaul lain yang berwarna cukup mencolok dan terkesan nasionalis karena berwarna merah terang dengan paduan warna putih pada bagian bawah sepatu tersebut.

Masih dengan merek yang sama, kali ini Presiden Jokowi menggunakan sepatu Nike tipe Roshe One saat melakukan peresmian kereta bandara pada Januari 2018 lalu.

Baca juga: Ini Permintaan Sederhana dari Penyumbang Pesawat Pertama RI Kepada Jokowi

Sepatu ini diketahui memiliki bahan mesh yang sangat nyaman dipakai karena tidak membuat kaki si penggunanya mudah basah atau berkeringat jika digunakan untuk beraktivitas sekalipun tidak menggunakan kaus kaki.

Sepatu ini dibanderol dengan harga kisaran Rp1 juta dipasaran. Harga ini menurut situs resmi dari nike Indonesia yang didapat IDN Times.

3. Adidas Yeezy Boost 350 V2 "Beluga 2.0"

Deretan Koleksi Sepatu Gaul Presiden Jokowi, dari Warna Merah sampai Abu-abuIDN Times/istimewa

Dari sekian banyak koleksi sepatu gaul sang Presiden, nampaknya yang memiliki harga cukup mahal ada pada sepatu Jokowi dengan merek adidas tipe Yeezy Boost 350 V2 "Beluga 2.0"

Sepatu tersebut tampak beberapa kali dipakainya pada saat kegiatannya sehari-hari terutama hari ini pada saat melakukan olahraga bersama dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Kebun Raya Bogor, Sabtu (24/3).

Hasil penelusuran IDN Times, untuk bisa memiliki sepatu besutan rapper asal Amerika Kanye West tersebut, kamu perlu merogoh kocek yang sangat dalam pasalnya pada saat rilis di penghujung tahun 2017, ribuan orang rela mengantre untuk bisa mendapatkan harga ritel atau ritel price USD 220 atau sekira Rp3.028.193. 

After sale atau pasca-rilis, harga premium sneaker ini melonjak hingga belasan juta rupiah. Saat ini harga seller Yeezy Boost 350 V2 ini berada di kisaran harga Rp7-9 juta.

Tak hanya kali ini saja Jokowi menggunakan sepatu Adidas Yeezy tersebut, diketahui sebelumnya sang Presiden juga terlihat menggunakan sepatu tersebut pada saat melakukan kunjungan kerja di Selandia Baru pekan lalu.

Baca juga: Sneakers yang Dipakai Jokowi saat Olahraga bareng Airlangga Hartarto Bikin Salah Fokus

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya